JEMBATAN TERPANJANG TOL CISUMDAWU Sudah Selesai Dibeton, Progres Signifikan, Mohon Doa Bisa untuk Mudik

JEMBATAN TERPANJANG TOL CISUMDAWU Sudah Selesai Dibeton, Progres Signifikan, Mohon Doa Bisa untuk Mudik

Pembangunan jembatan terpanjang di Tol Cisumdawu yakni Jembatan Kedondong telah berhasil selesai dan tersambung ke badan jalan.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Progres signifikan terlihat dalam pembangunan Tol Cisumdawu khususnya di Seksi 5 yang berada di wilayah Kecamatan Conggeang.

Salah satu yang berhasil dituntaskan adaah pembangunan jembatan terpanjang di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu yang berada di Seksi 5B.

Pembangunan Jembatan Kedondong sepanjang 744 meter telah berhasil dituntaskan baik pembetonan maupun pemuatan media juga pembatas di kanan dan kiri jembatan.

Hanya tersisa sedikit lagi pengecoran untuk railing atau pembatas jalan di bagian tengah jembatan.

BACA JUGA:Terasering Panyaweuyan Majalengka, Bukti Tuhan Tersenyum Ketika Menciptakan Jawa Barat

Tidak hanya itu, pekerjaan di sekitar abutment jembatan baik di arah Sumedang maupun Majalengka, terlihat sudah hampir selesai.

Terlihat abutment jembatan telah dilakukan urugan dan ketinggannya sudah sama dengan badan jalan. Sehingga tinggal dilakukan pembetonan lapis pertama dan dilanjutkan dengan base A.

Akses main road di Dusun Banas Banten, Desa Babakan Asem yang tersambung dengan abutmen jembatan saat ini sedang dalam persiapan pembetonan.

Nampak alat berat sedang melakukan pengerasan permukaan tanah untuk dilakukan penebaran pasir beton dan selanjutnya dilakukan pembetonan.

BACA JUGA:Secercah Keajaiban di Curug Ibun Pelangi Majalengka, Surga yang Tersembunyi

Begitu juga arah ke Conggeang atau Dusun Kawungluwuk, Desa Conggeang Kulon. Terlihat abutment telah dilakukan pengurugan dan pengerasan.

Sehingga tinggal menunggu proses pengecoran saja yang diperkirakan dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Dengan melihat progres ini, tentu cukup optimis dalam beberapa pekan ke depan area pembangunan di STA 48 sampai dengan STA 50 dapat diselesaikan pembetonannya.

Kendati demikian ruas ini, masih terkendala dengan adanya longsor di dekat Underpass Ungkal Desa Babakan Asem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: