Pemberian Doorprize di Peringatan Hari Donor Darah Sedunia

Pemberian Doorprize di Peringatan Hari Donor Darah Sedunia

Dr H Momon Lentuk MPd Ketua PMI Kabupaten Majalengka --

Radarmajalengka, MAJALENGKA -  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka  menyelenggarakan peringatan Hari Donor Darah Sedunia  tahun 2022   bertempat di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kabupaten Majalengka, Selasa (14/6).

Peringatan Hari Donor Darah Sedunia diwarnai dengan pemberian doorprize  bagi  pengurus petugas dan relawan PMI di aula Disparbud.

Ketua PMI Kabupaten Majalengka, Dr H Momon Lentuk MPd mengatakan,  aksi donor darah demi menyelamatkan nyawa manusia sesuai dengan prinsip tujuh kepalangmerahan  yang mengutamakan kesukarelaan.

“Dengan adanya peringatan Hari Donor Darah Sedunia diharapkan bisa memberikan rasa bahwa PMI Kabupaten Majalengka itu ada untuk kemanusiaan,” tandas Momon kepada awak media di sela acara  kemarin.

BACA JUGA:Airlangga: Transisi Energi Melalui Teknologi, Market, dan Green Financing

Disebutkan Momon yang juga Sekretaris Dinas Arsip dan  Perpustakaan  Daerah Kabupaten Majalengka ini, dengan adanya peringatan Hari Donor Darah Sedunia  ini  masyarakat juga diharapkan akan selalu ingat donor darah.

“Kegiatan donor darah itu demi kemanusiaan dan  meningkatkan solidaritas demi menyelamatkan nyawa manusia. Mendonorkan darah adalah tindakan solidaritas  dan dapat   selamatkan nyawa manusia,” ujarnya.

Momon bersyukur pelaksanaan peringatan Hari Donor Darah Sedunia  tingkat Kabupaten Majalengka  dapat dilaksanakan atas restu Dewan Kehormatan PMI dan Pemkab Majalengka. “Donor darah itu penting dan dengan adanya peringatan ini masyarakat diharapkan akan selalu ingat donor darah,” harapnya. (ara/opl)

BACA JUGA:Tiga Ajaran Prabu Siliwangi, Tri Tangtu di Buana

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: