Riska Hermawan Atlet Pencak Silat Majalengka Ikut Bela PON

Riska Hermawan Atlet Pencak Silat Majalengka Ikut Bela PON

IKUT PON: Atlet pencak silat putri asal Kabupaten Majalengka, Riska Hermawan bersama Prabowo Subianto.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COMAtlet pencak silat putri asal Kabupaten Majalengka, Riska Hermawan, menjadi satu-satunya Atlet pencak silat dari Kota Angin yang memperkuat Provinsi Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumut.

Pelatih pencak silat asal Kabupaten Majalengka, Cece Hermawan, menyebutkan bahwa Riska, yang merupakan putrinya, akan bertanding pada kelas ganda putri berduet dengan Ririn, atlet asal Kabupaten Subang.

Riska, kelahiran 1996, telah membela Kabupaten Majalengka sejak SD dan baru pulang dari Prancis setelah mengikuti eksebisi pencak silat yang masuk Olimpiade.

“Semoga Riska sukses di PON dan ke depannya bisa membela nama baik Indonesia di tingkat internasional. Sejak SD hingga sekarang, dia selalu membawa nama baik Kabupaten Majalengka,” tandas Cece.

BACA JUGA:Pemkab Majalengka Sediakan 497 Formasi CPNS

Menurut pria asal Desa Tarikolot, Kecamatan Palasah ini, selama dua periode lebih, ia memilih mundur dari kepengurusan IPSI Kabupaten Majalengka karena janji pemerintah yang tidak terpenuhi.

Ia kemudian membela Kabupaten Bekasi dan berhasil menyumbangkan lima medali emas di Porda Subang lalu.
Cece bersyukur bisa kembali menjadi pelatih pencak silat Provinsi Jawa Barat pada PON untuk kelima kalinya.
Dalam 25 hari ke depan, ia akan fokus pada PON dan berharap dapat meraih hat-trick untuk Jabar.

“Alhamdulillah, saya kini dipercaya sebagai ketua lembaga pelatih Jabar dengan sertifikat pelatih internasional. Untuk kelima kalinya, saya masih diberikan kepercayaan sebagai pelatih di PON,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih kepada Pemkab Majalengka dan Dispora Kabupaten Majalengka yang telah memberikan dukungan dan mengangkat atlet berprestasi menjadi Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

BACA JUGA:Pekan Ini, KPU Majalengka Umumkan Persyaratan Pendaftaran Paslon

“Dukungan ini merupakan obat lelah saya, meski perjalanan penuh liku-liku,” pungkasnya. (ara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: