Luncurkan Gernas BBI dan BBWI 2024

Luncurkan Gernas BBI dan BBWI 2024

KOMPAK: Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin hadir dalam peluncuran Gernas BBI dan BBWI di BIJB Kertajati, Selasa (25/6).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Peluncuran Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) serta Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2024 dilaksanakan pada Selasa (25/6).

Kegiatan ini berlangsung di area Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Peluncuran Gernas BBI dan BBWI Provinsi Jawa Barat dengan tema Jabar Motekar dihadiri langsung oleh pihak Kementerian Koordinator (Kemenko) Maritim dan Investasi (Marves) RI serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Maritim Kemenko Marves, Sugeng Santoso, menjelaskan bahwa Gernas BBI - BBWI Jabar Motekar adalah inisiatif untuk memajukan dan mengembangkan produk lokal serta pariwisata di Jawa Barat.

BACA JUGA:ASN Ikut Pilkada Mundur, 40 Hari sebelum Pendaftaran

Menurutnya, inisiatif ini mencakup peningkatan kepercayaan diri terhadap potensi dan kualitas produk buatan dalam negeri, serta peningkatan kapasitas para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan UMKM untuk memenuhi permintaan pasar hingga melek digital.

"Kami sangat mendukung peluncuran ini, terutama karena Jawa Barat dikenal dengan kreativitas produk lokal dan UMKM-nya yang tangguh," ujarnya Sugeng Santoso usai acara peluncuran di BIJB Kertajati.

Dia juga menyampaikan bahwa peluncuran Gernas BBI dan BBWI Jabar Motekar adalah langkah untuk meningkatkan penggunaan produk-produk unggulan dalam negeri, khususnya di Jawa Barat.

Pihaknya berharap bahwa peluncuran ini tidak hanya menjadi acara seremonial, tetapi dapat diikuti dengan tindak lanjut konkret yang menghasilkan dampak nyata bagi Jawa Barat.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Upayakan Peningkatan Kualitas PPAT Seiring dengan Transformasi Digital

"Kami berharap Gernas BBI-BBWI dan afirmasi ini dapat meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan berkontribusi positif bagi ekonomi Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, mengungkapkan bahwa Jawa Barat memiliki potensi pariwisata yang besar dari ujung barat hingga timur.

Dia juga menyoroti bahwa produk-produk UMKM Jawa Barat telah mendunia, dan mengajak semua pihak untuk mendukung serta menggunakan produk-produk lokal.

"Kami percaya bahwa mendukung produk lokal tidak hanya mendukung ekonomi lokal, tetapi juga merupakan apresiasi terhadap para pelaku UMKM yang telah berkontribusi dalam menciptakan produk berkualitas," ujar Bey Machmudin. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: