Siswi SMPN 1 Majalengka Sabet Medali Perak Kapolda Cup

Siswi SMPN 1 Majalengka Sabet Medali Perak Kapolda Cup

HARUMKAN MAJALENGKA: Tiara Luthfia Choerunisa, siswi SMPN 1 Majalengka, berhasil meraih medali perak dalam Pertandingan Karate Kejuaraan Daerah Kapolda Cup VI Inkanas Jawa Barat tahun 2024.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Tiara Luthfia Choerunisa, siswi SMPN 1 Majalengka, akhirnya berhasil meraih medali perak dalam Pertandingan Karate Kejuaraan Daerah Kapolda Cup VI Inkanas Jawa Barat tahun 2024, yang digelar di GOR Pajajaran Bandung dalam rangka peringatan HUT ke-78 Bhayangkara selama dua hari, dari tanggal 7 hingga 9 Juni lalu.

Prestasi yang diraih oleh Tiara sendiri merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang telah dilakukan oleh timnya yang berpusat di Kelurahan Munjul.

Menurut Isya Haikal, orang tua sekaligus manajer Tiara, anaknya telah menyukai olah raga Karate sejak duduk di bangku SD.

Ketika masih di bangku SD, Tiara juga menunjukkan minat pada olahraga renang dan berhasil meraih juara 1 dalam lomba renang tingkat kecamatan Kertajati pada tahun 2020.
Saat itu, Tiara berlaga sebagai perwakilan dari SDN Kertajati 1.

BACA JUGA:13.200 CJH Terbang dari Bandara Kertajati

"Ketika masih di SD, anak saya aktif dalam dua kegiatan, yakni olah raga renang dan karate. Keduanya berhasil meraih prestasi, di mana Tiara berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi karate antar SD tingkat kecamatan, dan juara 1 dalam kompetisi renang," ungkapnya saat dihubungi di rumah dinasnya kemarin (10/6).

Namun, bakatnya dalam olah raga penuh adrenalin ini mulai terasah saat ia memasuki SMP.
Saat itu, Tiara semakin serius dalam berlatih karate, yang menghasilkan prestasi.

Pada Perlombaan Bupati Cup Dispora Karate Championship Cirebon tahun 2021, Tiara berhasil meraih juara 1 dalam kategori Kata Perorangan SMP Putri.

Isya menyebutkan bahwa cinta Tiara pada olah raga karate tidak lepas dari pengaruh dirinya yang merupakan anggota TNI.

BACA JUGA:Program PTSL Berhasil, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

Dirinya selalu menekankan disiplin yang tegas dan latihan karate ala militer, yang kemudian diperdalam oleh pelatih karate di Majalengka.

" Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi kami," ucapnya.
Dia berharap Tiara akan terus menggeluti dunia karate saat masuk SMA dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, bahkan menjadi juara nasional atau internasional.

Saat dimintai strategi saat bertanding, Tiara menyatakan bahwa kunci kemenangan adalah tetap tenang dan fokus menghadapi lawan, serta memperhatikan setiap instruksi dari pelatih atau instruktur. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: