Edamame Yang Jarang Diketahui Ternyata Kaya Akan Manfaat Loh! Simak Deretan Manfaatnya

Edamame Yang Jarang Diketahui Ternyata Kaya Akan Manfaat Loh! Simak Deretan Manfaatnya

Manfaat edamame yang menyehatkan tubuh -Alodokter-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Edamame sebenarnya adalah kacang kedelai. Perbedaanya dengan kacang kedelai adalah Edamame dipanen saat masih muda dan berwarna hijau. Edamame juga sering dijual dalam bentuk utuh dengan polong atau kulitnya, sedangkan kacang kedelai tidak. Edamame mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, dan antioksidan, seperti isoflavon. Berikut ini adalah berbagai manfaat Edamame bagi kesehatan:

1. Menjaga berat badan tetap ideal

Edamame yang kaya serat, protein, dan antioksidan juga dapat membantu menjaga berat badan. Orang yang rutin mengonsumsi makanan berserat, termasuk kacang kedelai dan edamame, rata-rata memiliki berat badan yang ideal.

BACA JUGA:7+ Pertanyaan Tentang Pengaruh Tekanan Pekerjaan terhadap Kesehatan Mental Karyawan

2. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Mengonsumsi kedelai sebanyak sekitar 50 gram per hari dapat mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Oleh karena itu, konsumsi kedelai edamame secara rutin mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Menyehatkan saluran pencernaan

Kandungan serat dan protein yang tinggi pada edamame akan berfungsi sebagai prebiotik yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik di dalam saluran cerna.

BACA JUGA:Sekarang Juga! Yuk Simak Cara Beli dan Harga Tiket Indonesia VS Irak dan Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026

4. Mengurangi risiko terjadinya sejumlah penyakit

Kedelai edamame mengandung isoflavon, yaitu suatu antioksidan yang bermanfaat dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit, seperti osteoporosis, kanker, hipertensi, dan penyakit jantung. Selain itu, kedelai edamame juga baik untuk menjaga kestabilan gula darah, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

BACA JUGA:Yuk Kenali Daun Mengkudu Yang Kaya Akan Manfaat

5. Meredakan gejala menopause

Kandungan antioksidan isoflavon dan fitoestrogen pada kedelai edamame juga bermanfaat untuk meredakan gejala hot flashes atau munculnya sensasi panas di sekitar wajah, leher, dan dada pada wanita di masa menopause. Itulah berbagai manfaat edamame yang jarang diketahui namun bagus untuk tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: