Ini Dia Manfaat Dari Buah Belimbing Bagi Ibu Hamil

Ini Dia Manfaat Dari Buah Belimbing Bagi Ibu Hamil

Manfaat belimbing bagi ibu hamil-detikHealth -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Buah belimbing termasuk buah yang tinggi air, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sekaligus mencegah ibu hamil terkena dehidrasi. Selain itu, sejumlah nutrisi yang terkandung di dalam buah berbentuk bintang ini juga sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang janin. Berkat kandungan nutrisinya yang melimpah, ada banyak manfaat belimbing untuk ibu hamil yang bisa diperoleh, di antaranya:

1. Meringankan kram kaki

Tingginya kandungan kalium dalam buah belimbing sangat baik bagi ibu hamil yang sering mengalami keluhan kram kaki, nih. Soalnya, mineral ini berperan penting dalam mengatur kontraksi otot serta melancarkan aliran darah, sehingga keluhan kram kaki bisa berangsur berkurang.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Rebusan Air Pare Bagi Kesehatan Tubuh

2. Mencegah dehidrasi

Kandungan air yang melimpah pada buah belimbing dapat membantu Bumil tetap terhidrasi dengan baik sehingga bisa mencegah dehidrasi saat hamil. Tak hanya banyak airnya, buah belimbing juga banyak mengandung kalium, yaitu mineral yang berperan sebagai elektrolit.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah ini mengandung vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Bumil tidak mudah terinfeksi penyakit.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Rebusan Daun Kemangi Yang Bagus Untuk Tubuh

4. Mencegah dan mengatasi sembelit

Kandungan air di dalam buah belimbing juga baik untuk melancarkan pencernaan. Ditambah lagi, buah ini juga mengandung serat, air, dan prebiotik, yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna ibu hamil, meningkatkan jumlah bakteri baik di usus, serta membuat kotoran lebih padat dan mudah dikeluarkan. Dengan begitu, Bumil pun akan terhindar dari sembelit.

BACA JUGA:Yuk Kenali Daun Kenikir Yang Jarang Diketahui Namun Kaya Akan Manfaat

5. Mengatasi morning sickness

Buah belimbing mengandung vitamin B6 yang bisa meringankan keluhan mual dan muntah (morning sickness) saat hamil. Selain itu, mengonsumsi beberapa potong buah belimbing juga bisa membuat perut Bumil kenyang dan bertenaga sehingga Bumil nggak cepat lemas walau sering muntah. Itulah informasi mengenai buah belimbing untuk ibu hamil yang perlu Bumil ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: