Blueberry Mengandung Banyak Manfaat?! Berikut Deretan Manfaatnya Bagi Tubuh

Blueberry Mengandung Banyak Manfaat?! Berikut Deretan Manfaatnya Bagi Tubuh

Manfaat blueberry yang jarang diketahui -Tribunnews.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Rasa asam dan sedikit manis pada buah blueberry membuat buah ini menjadi buah kegemaran banyak orang. Rasanya hampir serupa dengan anggur merah dan hijau, tetapi sedikit lebih manis. Selain itu, mengonsumsi buah ini setiap hari juga baik untuk kesehatan. Berbagai kandungan nutrisi yang ada pada buah ini membuat kesehatan tubuh menjadi lebih optimal. Berikut ini beberapa manfaat yang dirasakan oleh tubuh jika anda rutin mengonsumsinya:

1. Menjaga kadar gula darah

Blueberry juga mampu menjaga kadar gula darah dalam tubuh karena kandungan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan di dalamnya. Jika anda adalah pengidap gula darah, mengonsumsi buah ini dapat membantu mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Contoh-Contoh Hewan yang Harus Dilindungi, Salah Satunya Hampir Punah

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan mampu mengatasi penumpukan lemak dan kerusakan pembuluh darah jantung. Dengan begitu, risiko penyakit jantung dapat menurun.

3. Menurunkan risiko kanker

Vitamin C dan antioksidan dalam buah ini mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Nutrisi tersebut dapat menurunkan risiko kanker kanker paru-paru, kanker mulut, kanker prostat, dan kanker usus besar.

BACA JUGA:Ubi Mengandung Kaya Manfaat Loh! Berikut Deretan Manfaatnya

4. Menunjang kesehatan otak

Menunjang kesehatan otak termasuk menjaga daya ingat dan konsentrasi menjadi manfaat buah blueberry selanjutnya. Jika bersama dengan penerapan pola hidup sehat, buah ini mampu menurunkan risiko kerusakan otak seiring dengan bertambahnya usia.

BACA JUGA:Ingin Menyimpan Buah Agar Tidak Cepat Busuk? Berikut Caranya

5. Mencegah penuaan dini

Manfaat yang satu ini berkat kandungan vitamin C dan antioksidan. Keduanya mampu merangsang pembentukan kolagen kulit. Konsumsi buah ini secara rutin akan membantumu mengatasi tanda penuaan dini. Itulah berbagai manfaat yang bagus untuk kesehatan terkandung dalam blueberry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: