Manfaat Labu Siam Sangat Luar Biasa! Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat Labu Siam Sangat Luar Biasa! Berikut Deretan Manfaatnya

Manfaat labu siam yang bagus untuk kesehatan -UMSU-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Labu siam memiliki bentuk yang menyerupai buah pir, dengan kulit buah berwarna hijau muda dan sedikit berkerut. buah ini dapat dinikmati dengan cara diolah menjadi sayur atau cukup direbus sebagai lalapan. Berkat kandungan gizinya, manfaat Labu siam begitu beragam. Labu siam kaya akan vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin E, flavonoid, serta tembaga dan zinc. Nutrisi berlimpah dapat membawa beragam kebaikan bagi tubuh. Berikut ini adalah manfaat Labu siam untuk kesehatan yang dapat diperoleh:

1. Mengendalikan kadar gula darah

Labu siam mengandung kalium, yaitu mineral yang diketahui bermanfaat untuk merangsang produksi insulin di dalam tubuh. Insulin berperan dalam pengaturan kadar gula darah. Oleh karena itu, labu siam yang dikonsumsi dalam jumlah cukup dapat mengendalikan kadar gula darah tetap stabil.

BACA JUGA:Mengenal Manfaat Daun Pakis Yang Jarang Diketahui Namun Sangat Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Berkat kandungan vitamin C di dalamnya, labu siam mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit. Vitamin C dalam labu siam juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

3. Menurunkan berat badan

Tidak hanya tinggi serat, labu siam juga rendah kalori serta kaya akan protein dan karbohidrat kompleks. Berkat kandungannya tersebut, labu siam baik dikonsumsi saat Anda sedang menjalani diet atau ingin menjaga berat badan ideal.

BACA JUGA:3+ Sepatu Basket Paling Nyaman Tahun 2024. Telah Diuji Dan Ditinjau Kenyamanan Nya

4. Melancarkan pencernaan

Labu siam adalah salah satu jenis buah yang kaya akan serat. Kandungan serat diketahui baik untuk menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di usus dan melancarkan buang air besar. Berkat kandungan seratnya, manfaat labu siam dapat digunakan untuk mereka yang sedang sembelit.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Baju Futsal Terbaik Yang Nyaman Digunakan Di 2024

5. Menurunkan kadar asam urat

Sumber makanan rendah purin dan tinggi serat, seperti labu siam, dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh serta mencegah kambuhnya gejala penyakit asam urat. Itulah manfaat yang terkandung dalam labu siam yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: