Indonesia VS Korea Selatan dalam Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup 

Indonesia VS Korea Selatan dalam Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup 

Potret pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang bernama Chico Aura Wardoyo. -Google Chrome - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final Thomas Cup 2024 setelah Hasil Drawing nya pada Rabu (1/5) Malam di China, setelah sukses membabat India.

Pertandingan Indonesia vs Korea Selatan perempat final Thomas Cup 2024 akan berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pada Jumat (3/5/2024).

Indonesia dipastikan lolos ke perempat final Thomas Cup 2024 sebagai juara Grup C usai menyapu bersih tiga pertandingan dengan skor kemenangan. Sedangkan Korea Selatan sebagai runner up Grup A dengan torehan skor dua kemenangan dan satu kekalahan.

Pada artikel berikut ini akan membahas mengenai rangkuman dari berbagai sumber terkait tentang Hasil Drawing yang mampu membawa Indonesia menuju babak perempat final setelah menaklukkan India pada ajang Thomas Cup 2024. Simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:Wasit VAR Asal Thailand Sivakorn Pu-Udom Trending di Twitter, Keputusan Kontroversial Jadi Sorotan!

Sejarah Piala Thomas, Pertama kali diadakan pada 1948, trofi kejuaraan ini berwarna perak, berbentuk sebuah cangkir piala, dengan figur seorang pemain berdiri di atas tutupnya. Nama 'Thomas' digunakan untuk menghormati Sir George Thomas, Pendiri-Presiden legendaris Federasi Bulutangkis Internasional (sekarang BWF).

Indonesia sendiri merupakan negara yang ahli dalam olahraga seperti Bulutangkis, terutama dalam Thomas Cup, karena Indonesia pernah menorehkan 14 Trofi, bahkan Indonesia ada di urutan top teratas dalam daftar negara kolektor Trofi ajang Thomas Cup, terbanyak sepanjang sejarah, namun apakah Indonesia mampu untuk menambah Trofi lagi pada ajang Thomas Cup tahun ini?

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Wardoyo sukses mengalahkan Kidambi Srikanth yang membuat Indonesia menang 4-1 atas India di laga terakhir Grup C Thomas Cup 2024. Pada gim pertama Chico sempat menelan kekalahan 19-21 dari Kidambi Srikanth. Kemudian pada set kedua Chico menang 24-22. Sedangkan di gim ketiga Chico berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-14. Secara keseluruhan Indonesia unggul 4-1 atas India di laga terakhir Grup C Thomas Cup 2024 yang berlangsung di China, Rabu (1/5).

Di partai sebelumnya, tunggal putra Indonesia yang tampil pertama yaitu Anthony Sinisuka Ginting harus menelan kekalahan 21-13, 12-21, 12-21 dari Prannoy. Hasil itu membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari India. 

BACA JUGA:3 Keputusan Wasit yang Kontroversial Dinilai Rugikan Timnas Indonesia Saat Melawan Uzbekistan 

Kemudian Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan beruntun atas wakil India lewat ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Bagas/Fikri menang 24-22, 22-24, 21-19 atas ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada partai kedua. Kemudian Jonatan Christie sukses mengalahkan tunggal putra India Lakshya Sen 21-18, 16-21, dan 21-17.

Lalu Leo/Daniel menang 22-20, 21-11 atas pasangan India Dhruv Kapila/Sai Pratheek. Kemenangan Leo/Daniel ini membuat Indonesia sudah lebih unggul 3-1 atas India dan membuat tim Merah Putih lolos ke perempat final sebagai juara Grup C dengan torehan tiga poin dari tiga kemenangan sekaligus. 

Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup 2024 antara lain:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: