Menjelajahi Pesona Budaya Tionghoa di Chinatown Bandung

Menjelajahi Pesona Budaya Tionghoa di Chinatown Bandung

Berwisata budaya Tionghoa di Chinatown Bandung-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Meskipun kondisinya saat ini terbengkalai, Chinatown Bandung tetaplah memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi budaya Tionghoa di Bandung

Jika kamu tertarik untuk merasakan suasana budaya Tionghoa yang unik, Chinatown Bandung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Chinatown Bandung, yang terletak di Jalan Kelenteng No. 41, Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan perpaduan budaya Tionghoa yang kental dengan suasana modern. 

Diresmikan pada tahun 2017, Chinatown Bandung sempat menjadi primadona wisata baru di Bandung dengan arsitekturnya yang megah dan instagramable. 

BACA JUGA:2 Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Sedang Berlibur di Kota Kembang Ini

Sayangnya, sejak pandemi COVID-19, Chinatown Bandung terbengkalai dan kondisinya memprihatinkan. Banyak bangunan yang rusak dan tidak terawat, serta tidak ada aktivitas wisata yang berarti.

Meskipun demikian, masih ada beberapa hal menarik yang bisa dilihat di Chinatown Bandung, seperti gerbang utama Chinatown Bandung masih berdiri kokoh dengan arsitektur khas Tionghoa yang berwarna merah dan emas.

Di beberapa sudut Chinatown Bandung, masih terdapat beberapa bangunan bersejarah yang merupakan peninggalan masa lampau.

Di beberapa dinding bangunan, terdapat mural-mural yang menceritakan kisah budaya dan sejarah Tionghoa. Di tengah Chinatown Bandung, terdapat taman yang cukup luas dan asri. Taman ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan menikmati suasana.

BACA JUGA:Objek Wisata Sanghyang Heuleut Bandung, Cocok untuk Kamu Pecinta Alam

Walaupun kondisinya saat ini terbengkalai, Chinatown Bandung masih memiliki potensi untuk dibangkitkan kembali sebagai destinasi wisata yang menarik. Dengan renovasi dan pengelolaan yang tepat, Chinatown Bandung dapat kembali menjadi primadona wisata di Bandung dan menjadi ikon budaya Tionghoa di kota ini.

Berikut beberapa tips bagi kamu yang ingin mengunjungi Chinatown Bandung.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Chinatown Bandung adalah pada pagi atau sore hari, saat cuaca tidak terlalu panas.

Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman karena Anda akan banyak berjalan kaki di sekitar Chinatown Bandung. Sebaiknya bawa uang tunai karena tidak semua pedagang di Chinatown Bandung menerima pembayaran non-tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: