Berwisata di Jalan Braga: Perpaduan Nostalgia dan Kemeriahan di Bandung

Berwisata di Jalan Braga: Perpaduan Nostalgia dan Kemeriahan di Bandung

Menikmati keindahan jalan Braga di sore hari bersama orang tercinta-Tangkap layar google.com-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jalan Braga adalah destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan. Kamu bisa mengajak keluarga, pasangan, atau teman untuk menikmati suasana nostalgia, mencicipi kuliner lezat, atau sekedar bersantai di kafe sambil menikmati live music

Jalan Braga, yang terletak di pusat Kota Bandung, Jawa Barat, adalah kawasan wisata legendaris yang wajib dikunjungi. Dulunya merupakan pusat hiburan dan komersial pada masa kolonial Belanda, kini Jalan Braga berubah menjadi tujuan wisata yang memadukan suasana nostalgia dengan gaya hidup modern.

Berjajar bangunan tua dengan arsitektur khas Eropa abad ke-19, seperti gaya Art Deco dan Neo Klasik. Ini membawa pengunjung bernostalgia ke masa kejayaan Kota Bandung pada zaman dulu.

Nikmati suasana Jalan Braga dengan menaiki kereta wisata yang akan membawa kamu berkeliling menyusuri jalanan ini.

BACA JUGA:2 Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Sedang Berlibur di Kota Kembang Ini

Banyak spot foto menarik di sepanjang Jalan Braga, seperti patung-patung bersejarah dan hiasan lampu jalanan bergaya vintage. 

Jalan Braga dipenuhi dengan restoran, kafe, dan warung yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Bandung dan nusantara. Kamu dapat mencicipi mulai dari makanan ringan hingga hidangan berat. 

Toko-toko yang menjual cinderamata dan oleh-oleh khas Bandung berjejeran di sepanjang jalan. Kamu dapat menemukan batik, fashion item, souvenir unik, dan lainnya.

Terkadang seniman lokal menggelar pameran seni jalanan di trotoar Jalan Braga. Ini menambah semarak suasana dan menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:Objek Wisata Sanghyang Heuleut Bandung, Cocok untuk Kamu Pecinta Alam

Di malam hari, kafe dan restoran tertentu sering menampilkan live music, menciptakan suasana yang meriah dan cocok untuk bersantai.

Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sre hari menjelang malam adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Jalan Braga. Suasana saat itu lebih hidup, lampu-lampu jalanan mulai dinyalakan, dan para pedagang kaki lima mulai berjualan.

Sebaiknya gunakan kendaraan umum atau taksi online karena area parkir di Jalan Braga terbatas. Jika kamu berbelanja di toko-toko tradisional, jangan ragu untuk menawar dengan harga yang wajar.

Tetap waspada dan jaga barang bawaan kamu, terutama saat keramaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: