Berikut Deretan Obat Herbal Untuk Meredakan Batuk

Berikut Deretan Obat Herbal Untuk Meredakan Batuk

Obat alami batuk-Halodoc-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Batuk dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman dan bahkan mengganggu produktivitas jika dibiarkan. Salah satu cara untuk meringankannya yaitu meminum obat Batuk alami atau resep dokter. Saat di rumah tidak ada obat Batuk, anda bisa membuatnya dengan berbagai bahan yang ada. Bahkan, efektivitasnya tidak kalah dengan berbagai obat dengan bahan kimia, serta lebih aman untuk dikonsumsi. Berikut bahan atau obat alami untuk sakit Batuk:

1. Daun thyme

Daun thyme atau daun timi juga bisa menjadi obat batu alami berkat khasiatnya. Tanaman alami juga terkenal akan manfaatnya untuk mengatasi beberapa penyakit pernapasan.

BACA JUGA:Anda Sakit Kepala? Berikut Obat Alami Untuk Mengatasi Sakit Kepala

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis terkenal sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi batuk. Hal ini terjadi karena dalam buah ini terdapat asam sitrat yang mampu mengencerkan dahak sehingga batuk dapat membaik.

3. Kumur dengan air garam

Obat batuk alami lainnya yaitu berkumur dengan air garam. Metode ini dapat meringankan sakit tenggorokan dan berbagai gejalanya. Larutan ini juga mengeluarkan lendir yang bertumpuk.

BACA JUGA:Tips Berkendara Sepeda Motor Tetap Gaya

4. Madu

Salah satu bahan alami yang mampu mengatasi batuk adalah madu. Kandungan di dalamnya bisa mengobati kondisi batuk akibat infeksi pada saluran pernapasan atas. Selain itu, madu juga mampu menekan batuk dan mengurangi kebutuhan antibiotik.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alun-alun Kota Bandung Bersama Keluarga

5. Jahe

Jahe menjadi salah satu bahan alami yang memiliki sifat antiinflamasi. Sifat ini membantu kamu dalam meredakan batuk secara alami. Jahe bisa menjadi solusi alami untuk mengatasi batuk. Itulah beberapa bahan atau tanaman herbal yang bisa mengobati batuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: