9 Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk Tubuh Kita

9 Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis untuk Tubuh Kita

Manfaat dan khasiat jeruk nipis untuk tubuh-Tangkap layar-Pixabay -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jeruk nipis merupakan buah sitrus yang memiliki rasa asam dan segar. Buah ini sering digunakan dalam masakan, minuman, dan perawatan kecantikan karena kaya akan vitamin C dan memiliki berbagai manfaat kesehatan. 

Jeruk nipis juga memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk melawan radikal bebas dalam tubuh.

Jeruk nipis sering digunakan sebagai bumbu atau penyedap dalam masakan, seperti untuk marinasi daging, ikan, atau ayam. Rasa asamnya dapat menambah cita rasa segar pada hidangan.

Selain itu, jeruk nipis sering diperas dan airnya digunakan untuk membuat minuman segar seperti air jeruk nipis atau lemonade. Selain itu, jeruk nipis juga sering ditambahkan ke dalam teh atau minuman lainnya untuk memberikan rasa segar.

BACA JUGA:5+ Manfaat Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

Jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai pembersih alami untuk membersihkan permukaan atau menghilangkan bau tidak sedap pada beberapa area rumah.

Dengan beragam kegunaannya, jeruk nipis dapat menjadi bahan yang sangat bermanfaat di rumah, dapur, dan dalam rutinitas perawatan diri. 

Nah, ternyata jeruk nipis juga memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Berikut khasiat dan manfaatnya.

1. Sumber Vitamin C

Jeruk nipis kaya akan vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi, dan menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Apakah Bedak Kelly Bisa Membuat Glowing? Begini Cara Tepat Penggunaannya!

2. Membantu Pencernaan 

Kandungan serat dalam jeruk nipis dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mengurangi sembelit.

3. Menurunkan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: