Mengenal Kain Shimmer yang Diprediksi Jadi Trend Lebaran 2024

Mengenal Kain Shimmer yang Diprediksi Jadi Trend Lebaran 2024

Viral! Mengenal Kain Shimmer yang Diprediksi Jadi Trend Lebaran 2024-elizabeth-Tangkapan Layar Pinterest

RADARMAJALENGKA.COM - Gamis berbahan kain shimmer saat ini sedang menjadi perbincangan oleh netizen di berbagai platform media sosial. Gamis dengan bahan tersebut diprediksi akan menjadi trend untuk lebaran tahun ini. Pasalnya, banyak video penjual maupun pengguna yang menggunakan Gamis berbahan kain shimmer.

Namun, mungkin banyak yang belum tahu kain shimmer atau disebut juga shimmer silk ini. Kenalan yuk!

Kain shimmer silk adalah kain dengan tekstur yang lembut dan mengkilap. Kain ini terbuat dari serat sintesis seperti polyester atau serat alami seperti kain sutra.

Kain shimmer sekilas terlihat mirip dengan kain satin, karena memiliki efek kilau yang memberikan kesan mewah dan elegan. Namun, ada beberapa perbedaan mendasar antara keduanya.

BACA JUGA:Lebaran 2024, Inilah Jenis Kain Maxmara yang Bagus sebagai Bahan Dasar Baju Gamis

Kilau pada kain satin lebih halus dan terlihat natural, sedangkan kilau pada kain shimmer cenderung lebih menyebar dan berkilauan seperti glitter. Efek kilauan pada kain shimmer berasal dari serat sintesis atau lapisan khusus pada kain, membuatnya tampak terlihat mewah dan bercahaya.

Kedua kain ini memiliki tekstur yang sama-sama halus. Namun biasanya, kain shimmer memiliki tekstur halus yang lebih ringan daripada kain satin.

Kain shimmer menawarkan kenyamanan saat dikenakan. Meskipun tidak sehalus kain sutra asli, teksturnya tetap nyaman dan terasa halus di kulit. 

Drape pada kain shimmer sangat baik, sehingga saat dijadikan gamis atau dress akan jatuh dengan flowy dan membentuk lekukan yang indah. 

Terdapat 2 jenis kain shimmer, yaitu shimmer silk dan full polyester shimmer. Lantas, apa sih perbedaannya?

BACA JUGA:Bingung Pilih Warna Kerudung? Berikut Rekomendasi Warna Kerudung yang Membuat Wajah Cerah

Jenis kain shimmer silk dikombinasi oleh serat sintesis dan sutra asli yang menawarkan kilau lebih natural dan tekstur yang lebih lembut dibanding polyester. Sedangkan, jenis kain full polyester shimmer terbuat dari seratus persen serat polyester. Harganya juga cenderung lebih terjangkau, namun kilaunya terlihat lebih mencolok.

Kelebihan Kain Shimmer:

1. Kilau pada gamis shimmer silk membuat outfit lebaranmu terlihat lebih spesial dan berkelas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: