Buah strawberry dapat mencegah kanker loh! Ini dia manfaat dan penjelasannya

Buah strawberry dapat mencegah kanker loh! Ini dia manfaat dan penjelasannya

Manfaat dari buah strawberry untuk kesehatan -Alodokter-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Strawberry adalah jenis buah beri yang biasanya berwarna merah atau merah muda, dengan biji-biji kecil di permukaannya. buah ini memiliki rasa manis dan segar, sering ada dalam berbagai hidangan, seperti kue, selai, es krim, dan salad. 

Buah ini mengandung vitamin dan mineral, seperti vitamin C, mangan, folat, dan potasium. Meskipun dalam jumlah yang sedikit, strawberry juga mengandung zat besi, tembaga, magnesium, dan fosfor.

BACA JUGA:Manfaat Puasa Ramadan 2024, Untuk Kesehatan dan Kecantikan Simak Selengkapnya

Berikut berbagai manfaat strawberry untuk kesehatan:

1. Mengoptimalkan sistem imun tubuh

Buah ini juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C, maka kamu akan memiliki sistem imun tubuh yang lebih optimal.

2. Mengoptimalkan kesehatan jantung

Kandungan antioksidan dalam strawberry dapat menurunkan berbagai kerusakan pada jantung yang bisa memicu penyakit. Dengan begitu, ketika kebutuhan antioksidan terpenuhi maka kesehatan jantung akan menjadi lebih optimal.

3. Mencegah dehidrasi

Kandungan air pada strawberry yang cukup tinggi mampu membantu dalam proses pemenuhan kebutuhan cairan. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari kondisi dehidrasi.

BACA JUGA:Wow Motor Honda Vario 125 Terbaru Memiliki Fitur Lebih lengkap! Berikut Spesifikasi dan Harganya

4. Mencegah peradangan dalam tubuh

Strawberry merupakan buah dengan kandungan fitokimia dan vitamin yang sangat tinggi. Berbagai kandungan tersebut mampu mencegah paparan radikal bebas dalam tubuh yang bisa memicu peradangan.

5. Menurunkan risiko kanker usus besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: