Kunci Membersihkan Kasur Bau Tanpa Dicuci, Bahannya Pasti Ada di Dapur!

Kunci Membersihkan Kasur Bau Tanpa Dicuci, Bahannya Pasti Ada di Dapur!

Kasur-Radarmajalengka.com-MSN - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Ini dia cara membersihkan kasur bau tanpa dicuci.Ya, seperti diketahui makin lama dipakai, kasur bisa jadi berbau.

Biasanya baunya adalah perpaduan antara kulit tubuh manusia dan aneka kotoran yang bisa menempel pada kasur. kalau sudah apek, tentu saja kasur tidak lagi sehat untuk ditiduri. Tidak perlu dicuci tapi noda dan bau di kasur bisa hilang total. Hal ini bisa karena terkena keringat, terkena ompol, makanan atau minuman yang tumpah, dan kotoran lainnya.

Kasur yang berbau tak sedap tentunya tidak nyaman digunakan untuk tidur dan bisa mengganggu pernapasan. Namun, tak perlu khawatir, ada cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kasur tanpa harus mencucinya.

BACA JUGA:Tips Memilih Warna yang Tepat Untuk Rumah, Anti Bosan Dapat Meningkatkan Suasana Hati

Dilansir dari Pure Wow, Jumat (15/10/2021), berikut ini cara menghilangkan bau tak sedap pada kasur tanpa perlu mencucinya.

Untuk menghilangkan bau busuk dari tumpahan cairan dan urine hewan peliharaan, menggunakan pembersih enzimatik adalah cara terbaik mengatasinya.

Selain itu, menggunakan cuka dan air juga bisa membantu. Namun, bila bingung apa yang harus dicoba selanjutnya, pertimbangkan menggunakan ramuan di bawah ini.

  • Bahan-Bahan yang dibutuhkan:
  • Satu sendok teh air
  • Satu sendok makan cuka
  • Satu sendok teh detergen cucian
  • Dua sendok makan baking soda
  • Satu tetes disinfektan 

BACA JUGA:7+ Rekomendasi Aneka Takjil Kekinian yang Cocok Untuk Buka Puasa, Dijamin Enak!

Cara membuatnya:

1. Campurkan semua bahan yang disebutkan di atas pada sebuah wadah. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan membentuk pasta.

2. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut pada area permukaan kasur yang memunculkan bau tak sedap. Untuk lebih efektif, taburkan baking soda kembali di atas ramuan dan biarkan semalaman jika memungkinkan.

BACA JUGA:Ternyata tanaman porang banyak manfaatnya loh!

3. Kemudian, kamu dapa menuang beberapa tetes minyak esensial favorit ke dalam ramuan penghilang bau. Saat menghilangkan bau tak sedap di kasur, jangan gunakan kasur terlebih dulu agar proses menghilangkan bau tak sedap berjalan lancar.

4. Jika sudah semalaman, bersihkan semua lapisan ramuan dan baking soda pada permukaan kasur. Setelah melakukan beberapa langkah di atas, kasur milik kamu sudah bebas bau dan bisa kembali digunakan untuk tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com