Berikut 5 Manfaat Yang Ada Pada Air Lemon Untuk Rambut

Berikut 5 Manfaat Yang Ada Pada Air Lemon Untuk Rambut

Lemon-Radarmajalengka.com-Yesdok - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Jika biasanya buah lemon banyak digunakan sebagai bahan makanan dan minuman segar, ternyata lemon juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut. Pasalnya, lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi dan sifat antijamur yang dimilikinya. Untuk mengetahui dan dapat merasakan berbagai manfaat lemon untuk rambut.

Air lemon bermanfaat untuk merawat rambut. Kandungungan asam sitrat, zat besi, kalium , kalsium dan bahan aktif lainnya begitu bermanfaat untuk pertumbuhan rambut sertra mencegah rambut rontok, berminyak, ketombe dan masalah lainnya.

Ada berbagai cara untuk menggunakan cairan lemon bagi rambut, mulai dari membilas atau mengoleskan ke kulit kepala. Berikut caranya seperti dikutip dari Organic Facts.

BACA JUGA:Hp Samsung Dibawah 5 Juta, Banyak Dilirik Ada Fitur yang Lebih Tinggi

Berikut ini dia manfaat dan kegunaan nya

1.Membilas rambut

Campur 1/4 cairan lemon ke dalam air hangat. Kemudian tuangkan air hangat yang sudah dicampuri air lemon ke rambut setelah keramas. Pijat-pijat lembut agar air lemon meresap ke dalam kulit kepala dan rambut. Lalu, bilas menggunakan air biasa hingga bersih.

BACA JUGA:Tampil Cantik Saat Hari Lebaran, Berikut Rekomendasi Cushion Murah

2.Masker rambut 

Untuk membuat masker rambut, campur 1 butir telur dengan air dari setengah air lemon, serta 1 sendok teh minyak zaitun. Minyak zaitun membantu 'meredakan' keasaman lemon. Aduk secara menyeluruh kemudian oleskan ke rambut Anda yang basah. Pastikan untuk menggosoknya melalui helai. Biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Keringkan.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp Samsung 2024, Tampil Mewah dan Elegan, Segera Miliki

3.Krim kulit kepala

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 5 tetes air lemon. Oleskan campuran tersebut ke kulit kepala dan biarkan selama 1-2 jam atau semalaman. Bilas kulit kepala Anda di pagi hari secara menyeluruh.

BACA JUGA:Waspada, Inilah Penyebab Gatal di Kepala Karena Uban dan Cara Mengatasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com