Satgas TMMD Bantu Penderita Tumor hingga Selesai Operasi

Satgas TMMD Bantu Penderita Tumor hingga Selesai Operasi

BANTU WARGA: Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka membantu penderita tumor untuk mendapatkan pengobatan hingga sembuh.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Tidak hanya fokus pada perbaikan infrastruktur dan bangunan fisik, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka juga turut memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di sekitar lokasi TMMD Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

Salah satu warga, Endang (30) dari Desa Cipasung, yang menderita Tumor Mandibula Dekstra, mendapatkan bantuan dari Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka.

Pada hari Selasa (5/3), Endang telah dirujuk ke RS Ciremai Cirebon dengan pendamping langsung Sertu Isro, anggota Poskes 03.10.17 Kodim 0617/Majalengka, dan telah berhasil menjalani operasi pada Rabu (6/3).

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto, SPd MIP, menjelaskan bahwa operasi tumor terhadap Endang adalah salah satu dari sejumlah kegiatan TMMD yang harus dilaksanakan oleh Satgas.
Kegiatan ini juga termasuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

BACA JUGA:Rekomendasi Face Mist Terbaik Untuk Kulit Berminyak, Harga Terjangkau di Bawah 50k

Lebih lanjut, TNI AD, khususnya Kodim 0617/Majalengka, berupaya semaksimal mungkin dan dengan berbagai usaha untuk mendekatkan diri serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di wilayah teritorialnya untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, dr Ridwan SpB (Onk), yang memimpin jalannya operasi, menyatakan bahwa pelaksanaan operasi tumor terhadap Endang dari Desa Cipasung adalah hasil dari koordinasi antara Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 0617/Majalengka dan atensi dari Danrem 063/SGJ.

"Kami telah berkoordinasi dengan Dandim 0617/Majalengka sebelumnya, dan pasien ini mendapatkan perhatian dari Danrem 063/SGJ untuk menjalani operasi tumor," ungkapnya.

Sementara itu, kakak kandung pasien, Entin dan Eti, memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD atas pelaksanaan operasi terhadap adik mereka yang menderita penyakit tumor.

BACA JUGA:LSM BAN Majalengka Gelar Workshop Penanggulangan Korupsi

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan sangat senang dengan kehadiran Bapak TNI, yang sangat membantu dan peduli dengan kondisi kesehatan adik kami. Semoga TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas negara,” ujar Eti. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: