Petualangan Seru di Brebes : 5 Destinasi Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Petualangan Seru di Brebes : 5 Destinasi Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Wisata di Brebes-@explore_Brebes Tangkapan Layar Instagram -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Sebagai daerah yang berada di Jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Jawa Barat, ada banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Brebes seperti air terjun, perbukitan, serta pantai. 

Ternyata selain terkenal dengan telur asin nya brebes juga mempunyai banyak wisata yang bisa dikunjungi saat berada di sana.

Lantas, apa saja tempat wisata yang ada di Brebes? Berikut ini adalah rangkuman rekomendasinya!

1. Agro Wisata Kaligua

BACA JUGA:Bikin Takjub! 7 Wisata Guci Tegal dengan Kesejukan Alaminya

Wisata Kebun Teh Kaligua berada di Jl. Kaligua, Sawah, Ladang, Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Terletak di sebelah barat kaki Gunung Slamet, Agro Wisata Kaligua ini berupa kebun teh yang berada pada ketinggian 1.500-2.050 meter di atas permukaan laut. Udara di sini pun cukup dingin, sekitar 4 sampai 20 derajat celcius.

Selain bisa menikmati pemandangan indah dari kebun teh, kamu juga bisa mencoba beragam macam wahana menarik seperti jaring laba-laba, flying, aktivitas outbound, serta tempat pemandian air panas.

Kawasan Agro Wisata Kaligua ini memiliki berbagai sarana olahraga seperti kolam renang, lapangan tenis, lapangan voli, serta arena biliar.

BACA JUGA:Anak Bawel di Rumah, Yuk Kunjungi 2 Wisata Anak di Tegal, Dijamin Anak Betah dan Enggak Mau Ditinggal

Namun, yang paling menarik di sini adalah keberadaan Gua Jepang. Kamu bisa menyusuri gua sepanjang 850 meter ini ditemani pemandu sambil belajar tentang sejarahnya.

2. Ranto Canyon

Ranto Canyon berada di Gunung Tajem, Windu Asri, Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52275

Wisata Ranto Canyon yang berjarak 2.5 jam dari kota Brebes. Untuk bisa mencapai lokasi air terjun, kamu perlu melakukan perjalanan sejauh kurang lebih 760 meter menyusuri sungai yang diapit oleh tebing. Di sini kamu tak hanya menikmati keindahan air terjun, tapi juga berendam, rafting, dan cliff climbing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: