Capres Nomor Urut 2 Berjaya di Lapas

Capres Nomor Urut 2 Berjaya di Lapas

KONDUSIF: Proses pemungutan suara di TPS Khusus Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka pada pemilu serentak Rabu (14/2) berjalan kondusif.-istimewa-Radarkuningan.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Majalengka pada pemilu serentak Rabu (14/2).

Ketua PPS Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Dede Ahmad Sadili menyebutkan, ada 29 TPS di Kelurahan  Majalengka Wetan plus TPS khusus Lapas 901.

Di KPPS 901 Lapas hasil perhitungan suara Pilpres dari hak pilih 292 orang, nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) meraih 33 suara, nomor urut 2 Prabowo-Gibran meraih 216 suara, dan nomor urut 3  Ganjar Pranowo-Mahfud MD  hanya meraih  31 suara.

Dede mengungkapkan, di Kelurahan Majalengka Wetan ada sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tersebar di 29 TPS mencapai 6.233 orang, dan proses perhitungan di TPS berlangsung hingga Kamis (15/2) Subuh.

BACA JUGA:4 Wisata Air di Kabupaten Majalengka, Bisa Buat Basah-basahan Seru nih, Yuks!

“Seluruh kotak suara dan rekap  hasil perhitungan suara dikumpulkan sementara di PPS kantor Kelurahan Majalengka Wetan dengan pengawalan, dan pengamanan dari Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Sebelum akhirnya dihitung dan disimpan di PPK Kecamatan Majalengka,” jelas Dede.

Adapun hasil perolehan suara untuk Pilpres di Kelurahan Majalengka Wetan yakni nomor 1 (Anies- Muhaimin) 2. 519, nomor urut 2 Prabowo-Gibran 3. 198 dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud hanya meraih 517 suara.

Lurah Majalengka Wetan, Suherman mengapresiasi kinerja panitia pemilihan baik di tingkat PPS dan KPPS yang telah bekerja keras  dalam melaksanakan pemilu serentak 2024 tersebut.  

“Alhamdulilah tingkat partisipasi masyarakat juga masih tinggi, pemilu berjalan aman dan  lancar,” ujar Lurah Suherman. (ara)

BACA JUGA:Panwascam Sumberjaya Tidak Temukan Pelanggaran Selama Masa Kampanye

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: