Kader Posyandu Refresing di Saung Eurih

Kader Posyandu Refresing di Saung Eurih

SENANG: Kepala Puskesmas Munjul, Hj Nia Endah Kurniasih SKM dan kader terbaik pertama, Nina Sri Hastuti.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Puluhan kader posyandu di wilayah binaan Puskesmas Munjul Kecamatan Majalengka dan para kades/lurah mengikuti kegiatan refresing di RM Saung Eurih, Rabu (31/1).

Kegiatan yang dibuka Camat Majalengka, Supartyningsih SIP MAP diwarnai dengan  suguhan musik dari Komunitas Konser Kampung Jati tujuh dengan menampilkan lagu  “Kader” karya Ketut Konser Kampung Jatitujuh. Lagu tersebut di-launching sebagai jingle Kader Posyandu Puskesmas Munjul.

Kepala Puskesmas Munjul, Hj Nia Endah Kurniasih SKM menyebutkan, sebanyak 46 kader posyandu mengikuti refresing untuk  segarkan kembali keterampilan dan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Ada 46 kader plus 7 ketua PKK di 7 desa/kelurahan di wilayah binaan Puskesmas Munjul mengikuti acara refresing dan pembinaan ini. Ditambah para kepala desa/ lurah,” terang Hj Nia.

BACA JUGA:Terkait Kasus Oknum Guru Cabuli Anak Didik, Begini Respon Disdik

Menurutnya, acara refresing ini akan menjadi agenda rutin tiap awal tahun, dan pertengahan tahun sebagai bahan evaluasi kegiatan.

“Kami juga berikan reward bagi kader berprestasi, karena kader adalah pahlawan kesehatan tanpa tanda jasa tapi tetap semangat,” ujarnya.

Seorang kader yang meraih juara terbaik pertama, Nina Sri Hastuti (50) warga Lingkungan Dahlia Kelurahan Cijati mengaku banyak suka dan dukanya menjadi kader posyandu.

“Kami tidak mendapatkan honor, tapi senang bisa menjadi kader posyandu banyak pengalaman dan teman,” ujar wanita sudah menjadi kader posyandu sejak tahun 2009. (ara)

BACA JUGA:Riding Sambil Wisata, Yamaha Gelar Historide Cool Tour Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: