Gerakan Menanam Pohon di Seluruh Desa Majalengka

Gerakan Menanam Pohon di Seluruh Desa Majalengka

AJAK TANAM POHON: Ateng Sutisna, caleg PKS untuk DPR RI Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS), mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan serta dalam menjaga bumi.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam di Bumi Sindangkasih Kabupaten Majalengka, Ateng Sutisna merancanakan Gerakan penanaman pohon secara serentak di seluruh pelosok desa di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga bumi, khususnya di Kabupaten Majalengka dari ancaman pemanasan global serta bencana alam sekaligus menjaga ekosistem dan keseimbangan alam.

Rencananya akan digelar secarasimbolis di situs Prabu Siliwangi  Desa PajajarMajalengka, Sabtu (27/1/2024). Kemudian diikuti secara serentak di seluruh desa di Majalengka oleh para sahabat Ateng.

Dikatakan Ateng, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kecintaan dirinya dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim.

BACA JUGA:Guru dan Siswa SLB- B YPLB Kunjungi Radar Majalengka

“Apabila kelestarian lingkungan yang ada di bumi tetap terjaga dengan baik, maka tentunya akan memberi manfaat bagi kehidupan manusia. Dengan menanam pohon dan merawatnya, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ateng Sutisna yang juga tercatat sebagai caleg PKS untuk DPR RI Dapil Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS), mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga bumi, dengan melakukan penanaman pohon di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Karena dengan gerakan penanaman pohon, selain dapat memperbaiki sumber daya air, juga mampu menjadi upaya dalam melestarikan pohon endemik Indonesia yang mulai jarang atau terancam punah.

"Mari kita merubah mindset yang suka menebang pohon dan merusak hutan menjadi manusia yang suka menanam pohon," ajak Ateng. (bae/adv)

BACA JUGA:Prodi Ilkom Unma Gelar Nobar Film Karya Mahasiswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: