Tingkatkan Pelayanan, BIJB Kertajati Tambah Penerbangan Kargo

Tingkatkan Pelayanan, BIJB Kertajati Tambah Penerbangan Kargo

ANGKUTAN KARGO: Penerbangan kargo di Bandara Kertajati tahun ini bakal ditambah. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di BIJB Kertajati, bakal ditambah  penerbangan kargo pada tahun ini.

Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati, Nuril Huda, mengatakan bahwa penambahan penerbangan kargo merupakan salah satu rencana kerja pada tahun 2024 ini.

Apalagi prospek untuk angkutan kargo di Bandara Kertajati yang sejauh ini telah beroperasi penuh sejak 29 Oktober 2023 sangat menjanjikan.

Tercatat selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Bandara Kertajati melayani kargo hingga lebih dari 100 ton. Sedangkan total barang yang dilayani angkutan kargo selama periode 23 Desember 2023-4 Januari 2024 di BIJB Kertajati mencapai 150 ton.

BACA JUGA:Pj Bupati Sebut Bantuan Pemkab ke PMI Sangat Minim

BACA JUGA:Dua Napiter asal Ciamis dan Pangandaran Ikrar Setia kepada NKRI

Oleh karena itu, rencanya pada tahun ini penambahan penerbangan kargo bakal dilayani maskapai Citilink.
Maskapai tersebut juga telah membuka penerbangan reguler di BIJB Kertajati, dan di tahun ini pihaknya juga berencana mengoptimalkan izin rute penerbangan yang sudah ada.

"Di momen Nataru penerbangan di BIJB Kertajati sudah menunjukkan tren positif, baik angkutan penumpang maupun angkutan barang atau kargonya," ujarnya.

Ditambah lagi pihaknya juga mencatat jumlah penumpang di BIJB Kertajati selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2024 mencapai 30.078 orang. Jika dirata-ratakan, maka dalam sehari terdapat 2700-an penumpang yang terbang melalui BIJB Kertajati pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024.

"Puluhan ribu penumpang tersebut dilayani 220 penerbangan yang beroperasi di BIJB Kertajati selama masa angkutan Nataru," katanya. (bae)

BACA JUGA:Momen Liburan Nataru, 30.078 Penumpang Terbang dari BIJB Kertajati

BACA JUGA:Pj Bupati Apresiasi KPU, Puluhan Penyandang Disabilitas Dilibatkan dalam Sorlip Surat Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: