PMI Bakal Jalani Akreditasi

PMI Bakal Jalani Akreditasi

Ketua PMI Kabupaten Majalengka, Dr H Momon Lentuk MPd -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka bakal menjalani proses akreditasi. Di bawah kepemimpinan Ketua PMI Kabupaten Majalengka, Dr H Momon Lentuk MPd kini semakin eksis dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Kepala Markas PMI Kabupaten Majalengka, M Elan Dahlan menyebutkan PMI tidak hanya melulu mengurusi donor darah, tapi berbagai kegiatan kemanusiaan dilakukan PMI.

Elan bersyukur PMI Majalengka mendapatkan  bantuan mobil tangki air dari PMI pusat yang bisa mensuplai bantuan air bersih untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Selama 3 bulan sejak Agustus hingga November 2023 sebanyak 750 ribu air bersih disuplai kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama pada musim kemarau dan terakhir kami mengirim ke kegiatan Pramuka di Buper Sindangkasih yang sangat membutuhkan air bersih, “ jelas Elan kepad Radar.

Ia mengapresiasi peningkatan kedisiplinan para pegawai dan karyawan di PMI yang terus digenjot di PMI Kabupaten Majalengka misalnya dengan rutin setiap hari melakukan apel pagi setiap jam 7-10 pagi.

BACA JUGA:Polres Majalengka Siapkan Langkah Antisipasi Pengamanan Nataru

“Untuk meningkatkan rasa disiplin para pengurus dan pegawai dilingkungan PMI kami rutin gelar apel pagi,” ujar Elan diiyakan  Kepala UTD dr H Jajang Setiawan MKes,  Kabid Pelayanan donor darah, Sylvia Dwi Ningrum AMd Kes dan Kasubag Keuangan, Khoerudin.

Ketua PMI Kabupaten Majalengka, Dr H Momon Lentuk MPd menyatakan kesiapannya PMI Majalengka untuk melaksanakan akreditasi pertama kalinya.

“Kami mentargetkan pada akreditasi Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Majalengka bisa meraih nilai B,” ujarn pria yang juga Kepala Bagian Protokol Pimpinan Daerah Setda Majalengka ini. (ara/opl)

BACA JUGA:Beras Bengkok Jatah Kades Kawunghilir Dibagikan kepada Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: