Smart Circle, Menjadi Generasi Unggul dan Berdaya Saing

Smart Circle, Menjadi Generasi  Unggul dan Berdaya Saing

START UP DAN UMKM: Talkshow diselenggarakan di Saung Eurih Majalengka tanggal 17 Desember 2023 dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Smart Circle, sebuah event (small activation) sebagai sarana interaksi atau ruang bertemunya ekosistem para pelaku starup dan UMKM yang memiliki keinginan tumbuh bersama dan saling support dalam rangka menumbuhkan perekonomian masyarakat melalui usaha rintisan dan UMKM dengan semangat kolaborasi.

Program yang akan digalakkan dari Smart Circle sendiri di antaranya adalah sharing session terkait bisnis dan kewirausahaan, workshop kewirausahaan dengan mengundang expert, pendampingan manajemen dan proses legalisasi usaha dan memperluas peluang kolaborasi bisnis.

Melalui small activation event Smart Circle ini diharapkan dapat menyebarkan energy dan semangat berwirausaha khususnya dikalangan anak muda, serta membantu percepatan pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah sejalan dengan visi misi Ganjar-Mahfud.

Akselerasi pembangunan ekonomi melalui aktivasi start up dan UMKM akan lebih mudah dilakukan dengan semangat kolaborasi diantara multi stakeholder baik itu dari pelaku usaha start up dan UMKM, pemerintah, akademisi, komunitas serta media.

BACA JUGA:Pembinaan Berjenjang Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra Siap Tampil Semusim Penuh di World Supersport 300

BACA JUGA:Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024,Harus Diawasi

Sehingga visi Indonesia Unggul tidak hanya menjadi slogan belaka, tetapi akan mewujud seiring kerja keras yang di lakukan secara bergotongroyong.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPD GPMN Kabupaten Majalengka, menghadirkan beberapa pembicara di antaranya Dr Drs Nikson Nababan MSi. Tim Pemenangan Nasional Ganjar Mahfud Direktorat Komunikasi Informasi & Juru Bicara sekaligus Dewan Pembina DPP Gema Perjuangan Maharani Nusantara yang saat ini menjabat Bupati Tapanuli Utara provinsi Sumatera Utara di akhir masa jabatan periode keduanya.

Selain itu juga dihadiri oleh ketua TKRPP Ganjar-Mahfud sekaligus wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Ketua Kadin Kabupaten Majalengka, Dena Muhamad Ramdhan dan Agustina Hermanto (Tina Toon) yang bergabung secara daring.

Acara ini dihadiri oleh seratusan lebih peserta yang terdiri dai para pelaku start up dan UMKM, Influencer, mahasiswa dan pelaku usaha perempuan.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Kapolres Majalengka Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Lilin Lodaya 2023

BACA JUGA:Petani di Kelurahan Majalengka Kulon Mulai Tanam Padi

Kegiatan ini diselenggarakan di Saung Eurih Majalengka tanggal 17 Desember 2023 dimulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB. Selain talkshow pada kegiatan tersebut juga terdapat mini expo yang menyajikan produk UMKM lokal Majalengka dari mulai kuliner, kerajinan maupun fashion.

Pada sesi talkshow Nikson menyampaikan pengalamannya sebagai bupati dalam menumbuhkembangkan sektor UMKM sebagai salahsatu tumpuan pertumbuhan ekonomi. Di mana peran pemerintah juga harus serius keberpihakannya terhadap pelaku usaha UMKM seperti memfasilitasi perijinan usaha, bantuan permodalan
hingga distribusi produk atau pemasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: