Sinergi dengan Disdik, Baznas Majalengka Kumpulkan ZIS Rp14 Miliar

Sinergi dengan Disdik, Baznas Majalengka Kumpulkan ZIS Rp14 Miliar

SINERGI DENGA DISDIK: Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi mengungkapkan Baznas Majalengka telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp14.568.933.000 di tahun 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka bersama Dinas Pendidikan Majalengka berkolaborasi dan bersinergi. Hasilnya, dalam penggalangan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) selama tahun 2023 terkumpul sebanyak Rp14 miliar.

Hal itu terungkap pada hari Rabu, 13 Desember 2023, ketika Pemerintah Kabupaten Majalengka, melalui Dinas Pendidikan dan Baznas Kabupaten Majalengka, menyelenggarakan acara sosialisasi ZIS di Gedung Islamic Center.

Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Dr H Agus Yadi Ismail MSi mengungkapkan Baznas Majalengka telah berhasil menghimpun dana sebesar Rp14.568.933.000 di tahun 2023. Hal ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa.

“Patut menjadi contoh kita semua. Donasi yang terkumpul, sebagian besar berasal dari kontribusi Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, terutama dari partisipasi para guru di Kabupaten Majalengka,” terangnya.

BACA JUGA:Istimewanya bLU cRU Riding Experience di Surabaya, Bikers R Series Rasakan Pengalaman Berbeda

BACA JUGA:RSUD Cideres Gelar Pembinaan

Kepala Dinas Pendidikan, Dr HjLilis Yuliasih, MPd  mengapresiasi kontribusi Bupati Majalengka dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Ia menyoroti kebijakan yang mengangkat ribuan guru honorer menjadi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), sebuah langkah signifikan dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Majalengka.

Dinas Pendidikan juga mengucapkan terima kasih pada Baznas Majalengka karena telah bersinergi dengan baik.
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dan guru yang telah turut serta dalam mengumpulkan dana ZIS yang dihimpun oleh Baznas Kabupaten Majalengka.

Ia menegaskan pentingnya kerja sama antara Baznas Majalengka dan Dinas Pendidikan, serta mengajak untuk lebih optimal dalam menggalang dana zakat profesi di lingkungan pendidikan. (ara)

BACA JUGA:Kesulitan Air Bersih Teratasi, Kodim 0617/Majalengka Bangun Sumur di Desa Pasirmuncang

BACA JUGA:Fitra Amanah Wisata (Group Fitra Hotel Tbk) Bangun Kawasan Religi Terpadu di Kabupaten Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: