Lagi, Pemkab Majalengka Raih MURI Pembacaan Panca Prasetya Korpri

Lagi, Pemkab Majalengka Raih MURI Pembacaan Panca Prasetya Korpri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka kembali meraih penghargaan dari Museum Record Republik Indonesia (MURI) melalui Pembacaan Panca Prasetya Korpri yang dilakukan serentak oleh 12 Ribu ASN.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka kembali meraih penghargaan dari Museum Record Republik Indonesia (MURI). Setelah sehari sebelumnya berhasil meraih Rekor MURI dalam Aksi Bergizi Makan Pisang serentak yang dilakukan oleh 20 ribu lebih siswa SMP/Sederajat, kali ini Pembacaan Panca Prasetya Korpri yang dilakukan serentak oleh 12 Ribu ASN.

Pemerintah Kabupaten Majalengka pada saat mengikuti Jambore Korpri dalam rangka peringatan Puncak HUT Korpri Ke-52 tahun 2023 kembali berhasil meraih catatan Rekor MURI Dunia, kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Argalingga, Rabu 29 November 2023.

Dalam sambutannya, ketua KORPRI Kabupaten Majalengka, Dr H Irfan Nur Alam SH MH menyampaikan bahwa kegiatan Jambore Korpri ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Puncak Peringatan HUT Korpri Ke-52 Tahun 2023 Tingkat Majalengka.

Adapun kegiatan jambore ini diselenggarakan dari mulai tanggal 28 hingga 29 November 2023 bertempat di Buper Argalingga.

BACA JUGA:Tuntut UMK 2024, Ribuan Buruh Blokade Jalan

BACA JUGA:PKT Sukaraja Kulon Jatiwangi Rehab Lapangan Sepak Bola

Dalam kegiatan Jambore Korpri ini juga diselenggarakan Jambore Camp Korpri atau berkemah bagi para ASN di lingkup Pemkab Majalengka serta Bakti Sosial dan juga Aksi Bela Palestina, dimana para ASN melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan karena serangan zionis Israel.

"Dalam kegiatan Jambore Korpri kali ini juga diadakannya pembacaan Panca Prasetya Korpri secara serentak oleh 12 Ribu ASN dilingkungan Pemkab Majalengka baik diikuti oleh ASN yang datang di lokasi kegiatan maupun mengikutinya secara Virtual ditempatnya masing-masing," kata Irfan.

Irfan mengungkapkan, pencapaian tersebut Pemkab Majalengka berhasil mempersembahkan Piagam Rekor Muri Dunia atas pembacaan Panca Prasetya Korpri serentak terbanyak yang dilakukan oleh Ribuan ASN di Kabupaten Majalengka.

Disamping itu diberikan juga berbagai penghargaan bagi ASN terbaik sebagai bentuk penghargaan bagi para ASN yang berprestasi, dan berbagai penghargaan lainnya kepada para pemenang lomba dalam rangkaian HUT Korpri ke-52.

BACA JUGA:Zaini Shofari Minta Pemkab Antisipasi Bencana Banjir

BACA JUGA:Musim Penghujan, Perajin Anyaman Keset Kebanjiran Order

"Semoga dengan peringatan HUT Korpri ini akan terus memberikan semangat kepada para ASN di Majalengka untuk senantiasa mengabdi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

Sementara itu bupati Majalengka, Dr H Karna Sobahi MMPd mengucapkan selamat memperingati Peringatan HUT Korpri Ke-52 tahun 2023 sekaligus menutup rangkaian kegiatan peringatan Hut Korpri.

Pada kegiatan Jambore Korpri kali ini juga Pemerintah Majalengka kembali meraih piagam penghargaan dari MURI atas pembacaan Panca Prasetya Korpri serentak dibacakan oleh 12 ribu ASN dilingkungan Pemkab Majalengka.

Aksi Solidaritas kemanusiaan untuk Palestina juga menghiasi kegiatan Jambore Korpri ini dimana setiap ASN memberikan sumbangsih untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini sedang membutuhkan akibat agresi militer oleh Israel yang telah memporak-porandakan negara Palestina.

BACA JUGA:Kesbanpol Gelar Sosialisasi Tentang Wawasan Kebangsaan

BACA JUGA:Rekor Muri, Sebanyak 22.172 Siswa Makan Pisang

"Aksi tersebut menunjukkan kepedulian dan juga semangat kemanusiaan ASN di Kabupaten Majalengka untuk membantu rakyat Palestina," ucap Bupati.

Pada peringatan Jambore Korpri ini juga, Bupati menekankan bahwa Korpri bukan hanya menjadi abdi Negara saja namun Korpri harus menyatu bersama masyarakat.

Disamping itu Bupati juga mengapresiasi kepada seluruh jajaran Dewan pengurus Korpri Majalengka atas suksesnya menyelenggarakan setiap kegiatan dalam rangkaian HUT Korpri Ke-52 tahun 2023 yang seluruh kegiatannya dipersembahkan bagi masyarakat di kota angin hingga kepada puncak peringatan Hut Korpri dengan menyelenggarakan Jambore Korpri. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: