Jelang Piala Dunia U-17, Pengamanan BIJB Diperketat

Jelang Piala Dunia U-17, Pengamanan BIJB Diperketat

KOORDINASI: Polres Majalengka melakukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi 'Aman Bacuya Lodaya 2023' dalam rangka pengamanan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Polres Majalengka melakukan latihan pra operasi Aman Bacuya Lodaya 2023 untuk meningkatkan kemampuan personel dalam rangka pengamanan Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto SIK MSi CPHR mengungkapkan, operasi Aman Bacuya Lodaya sendiri untuk tercapainya situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan latihan pra operasi ini sebagai bagian dari fungsi manajemen operasi kepolisian yang rutin dilaksanakan sebelum pelaksanaan operasi.

"Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan strategi dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan tugas dalam pelaksanaan operasi," kata kapolres usai membuka kegiatan di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.

Menurutnya, dengan beroperasinya Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB), tentunya pelaksanaan piala dunia ini menjadi lebih kompleks dan memerlukan pengamanan ekstra.

BACA JUGA:KH Abdul Chalim Pahlawan Nasional

BACA JUGA:5 Cara Supaya Kucing Tidak BAB Sembaragan di Rumah

Oleh karenanya, perlu dilakukan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi 'Aman Bacuya Lodaya 2023' dalam rangka pengamanan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023.

"Operasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan selama penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup 2023 dengan situasi yang aman, tertib, dan lancar. Selain itu, operasi ini juga menjamin keamanan dan keselamatan Very Very Important Person (VVIP), Very Important Person (VIP), official, pemain, wasit, dan masyarakat di daerah operasi," tegasnya.

Menurut Kapolres Indra, operasi Aman Bacuya Lodaya 2023 akan berlangsung selama 13 hari mulai dari 10 hingga 22 November 2023 di seluruh wilayah hukum Polres Majalengka.

Polres Majalengka berperan dalam pelaksanaan operasi harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preventif dengan dukungan penegakan hukum dan kehumasan.

BACA JUGA:4 Tips Melatih Kucing Peliharaan Supaya Nurut

BACA JUGA:Kucing Sering Kabur Dari Rumah? Berikut Alasannya!

"Polri bersama pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan para peserta Piala Dunia, khususnya yang memasuki wilayah hukum Polres Majalengka, guna kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17 tahun 2023," kata Kapolres Indra.

Kapolres menambahkan, operasi "Aman Bacuya Lodaya 2023" diharapkan dapat memberikan perubahan positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat dalam rangka pengamanan Piala Dunia U-17 tahun 2023 di wilayah hukum Polres Majalengka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: