Donor Darah Sukarela hanya 10 Orang

Donor Darah Sukarela hanya 10 Orang

PENDONOR TETAP: Leonita (33) asal Kelurahan Simpereum rutin datang ke Markas PMI untuk mendonorkan darahnya.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Majalengka terus melaksanakan kegiatan donor darah untuk mencapai target kebutuhan darah tiap bulannya.  Meskipun jumlahnya pendonor sukarela yang datang ke kantor PMI Majalengka untuk menjadi pendonor sukarela minim, tapi  masih ada sekitar 10 orang pendonor yang secara  sukarela datang.

Seperti yang dilakukan Leonita (33) asal Kelurahan Simpereum Kecamatan Cigasong yang rutin datang ke Markas PMI untuk mendonorkan darahnya.

Menurut ibu dua anak yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini, setiap 3 bulan sekali mendonorkan darahnya secara sukarela ke Markas PMI.

“Saya udah kali ke-7 datang ke Markas PMI untuk mendonorkan darah. Tapi sayang kali ini HB-nya rendah, sehingga tidak bisa mendonorkan darah,” ujar Leonita  kepada Radar di lingkungan PMI Majalengka.

BACA JUGA:Kejari Majalengka Miliki Kantor Baru

BACA JUGA:Wisata Alam Dekat Waduk Darma di Kuningan Jawa Barat

Menurutnya, selain karena ingin menolong sesama juga ingin sehat. “Saya tidak merasa pusing dan lemah usai donor darah, bahkan badan menjadi lebih segar dan sehat. Karena itu jangan takut bila mau mendonorkan darahnya, sekalipun sakit, tapi hanya sedikit saja sakitnya,” ujar  wanita berjilbab yang membawa putrinya ke PMI.

Seorang perawat petugas pengambil darah di PMI Majalengka, Adam Kurniawan AmKeb menyebutkan pada Selasa (7/11) hingga pukul 10.00 baru ada dua orang yang melaksanakan donor darah sukarela.
Tapi biasanya rata-rata ada 10 orang dalam satu shift yang datang untuk donor darah sukarela ke Markas PMI Majalengka.

“Sebelum donor calon pendonor dicek kesehatannya, dan bila tidak lolos maka dia gagal menjalani donor darah. Kami tes kesehatan baik tensinya maupun HBnya, bila kondisinya normal maka bisa melaksanakan donor darah,” ujar Adam Perawat yang telah bertugas di PMI sejak tahun 2018 dan berstatus sebagai pegawai swasta ini sangat bersyukur masih ada orang yang datang ke Markas PMI untuk donor darah sukarela.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Majalengka, Dr H Momon Lentuk MPd melalui Kabid Pelayanan, Sylvia Dwi Ningrum AMdKes menyebutkan, kegiatan donor darah pada Selasa (7/11) dilaksanakan di SMAN 2 Majalengka (Smandaka) dan di Kecamatan Leuwimunding dalam  rangkaian HUT PGRI tingkat Kecamatan Leuwimunding. (ara)

BACA JUGA:Wisata Waduk Darma di Kuningan Memiliki Pesona Indah dan Memukau

BACA JUGA:Wisata Terpopuler di Kuningan Jawa Barat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: