Majalengka Memiliki Banyak Julukan, Sebagai Ciri Khas!

Majalengka Memiliki Banyak Julukan, Sebagai Ciri Khas!

Majalengka dijuluki kota angin karena letak geografis Majalengka dekat dengan Gunung Ciremai.-BTNGC-radarmajalengka.com

KABUPATEN MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Majalengka kini telah menjadi tempat berbagai aktivitas, karena kini Majalengka telah menjadi Kabupaten yang memiliki wisata alam dengan keindahnya, cafe, mall, produsen kopi, memiliki Bandara Internasional, serta telah dibuka tol yang memberikan akses kemana-mana dengan mudah dan cepat.

Apakah anda tahu bahwa Majalengka memiliki banyak julukan? Kabupaten Majalengka memiliki banyak julukan yang diberikan oleh beberapa orang di Majalengka bahkan adapun yang menjulukinya dari luar Majalengka sehingga kini memiliki beragam julukan. 

Artikel ini akan membahas mengenai julukan Kabupaten Majalengka yang memberi ciri khas bagi Majalengka. Berikut ini diantaranya julukan yang tersandang dari Kabupaten Majalengka:

1.Julukan Kota Pensiun


Majalengka dijuluki kota pensiun karena suasana sepi.-good news from indonesia-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Promosikan BIJB, Pemprov Jabar Angkat Seni dan Budaya

Menurut dari beberapa warga menyatakan bahwa dulu Majalengka ini memiliki suasana yang sangat sepi, jarang ada lalu-lalang aktivitas diatas jam 8 malam. Oleh sebab itu Majalengka dijuluki dengan kota pensiun. 

Selain itu terdapat alasan lain diantaranya penduduk Majalengka mayoritas bekerja diluar kota, luar negeri dan dapat datang kembali jika sudah menyelesaikan pekerjaannya di waktu tua, sehingga dapat disebut dengan kota pensiun. 

Namun berbeda dengan sekarang Kabupaten Majalengka kini lebih ramai dibanding dulu karena terdapat julukan baru yaitu Exotic Sundaland. Dengan kecantikan dan suasana kesejukan dari pemandangan hijau membuat Majalengka dikenal sebagai tempat wisata alam Exotic Sundaland. 

Selain itu Pemerintah Kabupaten Majalengka selalu memberikan dorongan kepada masyarakat untuk memajukan Majalengka dengan produktivitas yang dapat memposisikan Kabupaten Majalengka semakin kreatif sehingga secara tidak langsung akan mengikiskan julukan kota pensiun.

BACA JUGA:Perumahan Emeralda Memiliki Akses Dengan Bandara Kertajati

2.Kota Angin


Majalengka dijuluki kota angin karena letak geografis Majalengka dekat dengan Gunung Ciremai.-BTNGC-radarmajalengka.com

Selain kota pensiun Majalengka dijuluki dengan kota angin. Julukan tersebut terdengan diduga awal mulanya karena pendatang yang sedang memiliki keperluan di majalengka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: