Yufridon Gandoz Situmeang Sebut BIJB Kertajati Siap 100 Persen

Yufridon Gandoz Situmeang Sebut BIJB Kertajati Siap 100 Persen

SIAP OPERASIONAL PENUH: Sambil bersepeda bersama pada Minggu (15/10) Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Yufridon Gandoz Situmeang menegaskan BIJB Kertajati sudah siap 100 persen.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

Bahkan secara kalkulasi matematika traffic, BIJB susah lebih besar. Karena Kertajati lebih siap dalam fasilitas infrastruktur.

”Runway 300 meter, lebarnya 60 meter. Fasilitas pendukung lainnya ada empat. Jadi lebih nyaman dan lebih memudahkan bagi maskapai dalam konteks penerbangan. Jadi kalau kita bicara traffic memang fokus kita untuk tahap awal ini, nanti domestik dulu, dengan tujuh rute. Kemudian nanti berangsur-angsur internasional, termasuk umrah dan haji,” jelasnya.

BACA JUGA:Tanaman Hias Bunga Mawar Bukan Hanya Memiliki Visual Indah, Ternyata Dapat Menangkal Energi Negatif

BACA JUGA:Tanaman Hias Memiliki Dampak Buruk jika Diletakan di Depan Rumah

Muhamad Singgih, Direktur PT BIJB (Perseroda) memastikan bahwa tanggal 29 Oktober BIJB sudah siap. Diawali dengan tujuh rute. Yakni, Makassar, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Kualanamu, Batam, dan Palembang.

"Itu start awal. Nanti berikutnya akan mengikuti perkembangan. Penerbangan lainnya ada, tapi itulah yang sudah keluar izinnya. Yang tujuh rute,” pungkasnya. (bae)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: