Yufridon Gandoz Situmeang Sebut BIJB Kertajati Siap 100 Persen

Yufridon Gandoz Situmeang Sebut BIJB Kertajati Siap 100 Persen

SIAP OPERASIONAL PENUH: Sambil bersepeda bersama pada Minggu (15/10) Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Yufridon Gandoz Situmeang menegaskan BIJB Kertajati sudah siap 100 persen.-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Yufridon Gandoz Situmeang menyebut penerbangan di BIJB Kertajati sudah siap 100 persen. Bahkan, untuk memastikannya, Minggu (15/10), Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I ikut serta dalam kegiatan Kertajati Airport Fun Cycling.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I bersepeda mengelilingi area BIJB bersama Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT PT Angkasa Pura II, Muhamad Singgih, Direktur PT BIJB (Perseroda) beserta seluruh jajaran.

"Hari ke hari kita sudah melakukan peninjauan. Saat ini, BIJB siap untuk penerbangan 100 persen. Ini momentum yang baik dan ini bukti bahwa pemerintah berkolaborasi dari hari ke hari, sampai nanti di hari H. Tidak ada keraguan lagi bagi kita semua, bahwa BIJB ini kembali akan normal seperti sebelum-sebelumnya," tandasnya.

Saat bersepeda di area BIJB banyak sekali lahan yang berpontensi dan bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu dirinya sangat optimis kedepan di kawasan BIJB ini akan ikut berkembang.

BACA JUGA:Dipercayai Meberikan Keberkahan, Berikut Tanaman Mendatangkan Rezeki

BACA JUGA:3 Tanaman Cocok Berada Di Depan Rumah Berkesan Estetik

"Banyak sekali potensi di sini. Insyaallah Kertajati akan berkembang. Apalagi Kertajati ini posisinya sangat strategis dan keberadaan Cisumdawu membuat perspektif jarak luar biasa,” uajrnya.

Untuk perkembangan area lahan di BIJB, saat ini otoritas bandar udara tengah melakukan kajian. Karena ke depan di BIJB bukan hanya sebatas ada penerbangan saja, melainkan pemerintah pusat juga akan mengajak para investor asing untuk berinvestasi di Kertajati.

"Nanti ke depan bukan hanya sebatas dari bandara. Nanti juga diajak investor-investor asing. Kalau tidak salah waktu 11 Juli ke sini, Pak Presiden mengatakan, banyak negara minat ke sini. Jadi sekarang lagi dikaji. Jadi artinya mereka sangat antusias investasi di Kertajati,” ucapnya.

Sementara itu, Muhammad Awaluddin Direktur Utama PT PT Angkasa Pura II, menegaskan bahwa perpindahan penerbangan dari Bandara Husain ke BIJB bisa direalisasikan. Saat BIJB beroperasi penuh pada 29 Oktober, di tahap awal ini untuk penerbangan domestik ada 3 maskapai. Pertama Super Air Jet dari Lion Air Group, Citilink dari Garuda Group dan juga Air Asia.

BACA JUGA:3 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah

BACA JUGA:Tanaman Pembersih Udara yang Cocok untuk di Dalam Ruangan

"Yang juga sudah beroperasi bisa kita lihat hari ini Air Asia internasional. Dalam waktu dekat akan bergabung, Insya Allah Malaysia Airline. Nanti ada dua maskapai penerbangan asing dan tiga maskapai penerbangan domestik,” jelasnya.

"Husein kan 20, maksimal 24 penerbangan . Di sini kami berharap setelah internasional, mungkin akan menjadi sekitar 32. Ini harapan kita,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: