Sosialisasi Pemilu KPU Gelar Senam Peduli Pemilu

Sosialisasi Pemilu KPU Gelar Senam Peduli Pemilu

SOSIALISASI PEMILU: KPU dan penyelenggara tingkat Kecamatan (PPK) maupun PPS se-Kabupaten Majalengka menggelar senam Pemilu di Alun-alun Desa dan Kecamatan Leuwimunding.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM -Sejumlah upaya terus dilakukan KPU Majalengka menjelang dihelatnya pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024.

Jika sebelumnya KPU menggelar kirab Pemilu tahun 2024 di GGM Majalengka, Sabtu akhir pekan lalu, hari minggu kemarin, KPU dan penyelenggara tingkat Kecamatan (PPK) maupun PPS se-Kabupaten Majalengka menggelar senam Pemilu di Alun-alun Desa dan Kecamatan Leuwimunding.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh para Komisioner KPU tersebut berlangsung meriah. Pasalnya selain pelaksanaan senam bersama, para peserta juga mendapatkan doorprize yang diberikan KPU kepada para peserta senam yang beruntung.

Cecep Jamaksari, Komisioner KPU Majalengka, mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Majalengka untuk bisa berpartisipasi mengawal dan menjaga serta mensukseskan pemilu. Dijelaskan dia peran serta masyarakat sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

BACA JUGA:Hasil Survei Indikator Politik Indonesia Bukti Ormas Islam Mengharapkan Ridwan Kamil Menjadi Cawapres

BACA JUGA:Ratusan Massa AM3 Lakukan Aksi Long March Kritik Kasus Rempang, Jangan Korbankan Rakyat Alasan 'Investasi'

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024, dan tentunya mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi aktif didalamnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU H Agus Syuhada menambahkan, kegiatan tersebut baik kirab pemilu maupun senam pemilu merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kepemiluan kepada masyarakat.

“Ini merupakan ikhtiar atau upaya kami KPU Majalengka dalam rangka memberikan edukasi, informasi sekaligus menyosialisasikan Pemilu 2024 kepada masyarakat, agar masyarakat lebih memahami tentang hak dan kewajiban sebagai pemilih,” pungkasnya. (pai)

BACA JUGA:Gunung Jajar Terbakar, Pemdes Ujung Berung Siaga

BACA JUGA:Pengurus Nasdem Ontrog Dewan Minta Kejelasan Soal PAW Dasim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: