Polres Majalengka Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

Polres Majalengka Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

CHAOS: Puluhan massa yang rusuh dan melakukan aksi penjarahan serta perusakan fasilitas umum dalam simulasi yang diperagakan pada Kamis (24/8). -Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Polres Majalengka dibantu TNI dan Satpol PP melaksanakan simulasi penanganan situasi terhadap kerusuhan yang terjadi saat pemilu di Kabupaten Majalengka.

Gambaran simulasi yang diperagakan pada Kamis (24/8) oleh puluhan massa yang rusuh dan melakukan aksi penjarahan serta perusakan fasilitas umum.

Kerusuhan terjadi pada saat tahapan pemilu yakni saat berlangsung kampanye di Kabupaten Majalengka. Beruntung ratusan petugas gabungan segera datang ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

Massa sempat melakukan perlawanan dengan melempari petugas dengan botol-botol air mineral. Massa yang terlihat beringas terpaksa harus dihujani air yang ditembakkan petugas dari dua arah.

BACA JUGA:Musim Kemarau, Sumur Warga Mulai Kering di Desa Babakan Sari dan Bantarujeg

BACA JUGA:Surat dari PDIP Dikirim Pakai Kurir, Isi Surat Difoto Putri Budiman Sudjatmiko, Eks Aktivis PRD Ini Dipecat

Massa perlahan berhamburan dan ratusan petugas yang terdiri dari TNI Polri, Brimob Polda Jabar dapat mengendalikan situasi tersebut.

“Ini adalah simulasi penanganan dan pengamanan Pemilu 2024 di kabupaten Majalengka. Dilaksanakan untuk mendeteksi kesiapan pemilu,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto.

Petugas gabungan sebanyak 525 orang tersebut kata Kapolres, terdiri dari tim negosiator, Dalmas awal dan Dalmas lanjutan dibantu TNI Polri, Yon C Brimob Polda Jabar yang hadir untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Majalengka.
Kapolres juga mengatakan untuk Kabupaten Majalengka untuk tahapan pemilu hingga saat ini masih berada di zona hijau. (bae)

BACA JUGA:Lenyapnya Pesantren Milik Ulama Wali Songo Raden Makdum Ibrahim Abad ke-14 Ini Masih Misterius

BACA JUGA:GEBANG Dahulu Hutan Angker, Babad Alas Pakai Keris Setan Kober Dibantu Bangsa Jin, Pendirinya Punya 6 Julukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: