Nah Loh, Ini Peringatan Bagi Pelajar yang Suka Bolos Sekolah!

Nah Loh, Ini Peringatan Bagi Pelajar yang Suka Bolos Sekolah!

PANGGIL ORANG TUA: Puluhan orang tua yang kedapatan anaknya bolos hingga ditemukan sajam dan ciu dipanggil ke Mapolsek Kadipaten.-Ono Cahyono-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Jajaran Polsek Kadipaten berhasil mengamankan 11 pelajar yang kedapatan bolos sekolah, akhir pekan kemarin. Mereka diamankan dan diberi pembinaan sebelum akhirnya dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

Awalnya petugas Polsek Kadipaten melihat beberapa siswa dengan mengendarai kendaraan sepeda motor pergi menuju Pemakaman Cina Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

”Saat kami sedang berbincang -bincang, kami melihat beberapa siswa sekolah pada saat jam sekolah pergi menuju pemakaman Cina. Kemudian kami telusuri dan menemukan 11 siswa siswi sedang menongkrong, kemudian kami melakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek Kadipaten, AKP Nana Suhana.

Saat dilakukan pemeriksaan di lokasi, petugas mengamankan minuman jenis ciu dan beberapa batang rokok. Bahkan, pada salah satu kendaraan anak sekolah tersebut terdapat menyimpan senjata tajam (sajam).

BACA JUGA:Hidup di Tahun Penuh Bahaya, Megawati Jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

BACA JUGA:Teka-teki Nama Parakan Muncang, Cek Lokasinya

"11 pelajar itu terbukti melakukan pelanggaran, sebab berkeliaran pada disaat jam sekolah, lantas mereka diamankan ke mapolsek dan orang tua serta pihak sekolah kita dipanggil," kata Nana.

Ia mengimbau kepada orang tua untuk tetap melakukan pengawasan kepadanya anak masing-masing, hal itu untuk memastikan agar anak-anak tersebut tidak membolos sekolah lagi dan melakukan hal yang tidak diinginkan.

”Orang tua banyak yang menangis di Mapolsek setelah diketahui anaknya ternyata diamankan kepolisian karena ketahuan bolos sekolah. Saya berharap para orang tua untuk lebih perhatian kepada anaknya,” tandasnya. (ono)

BACA JUGA:Murid Syekh Abdul Muhyi Selamatkan Diri, Buyut Meuk Gugup Lahirlah Desa Malausma di Majalengka

BACA JUGA:Penistaan Agama, Sebelum Panji Gumilang Dulu Ada Djojodikoro-Djawi Hiswara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: