8000 Jemaah Haji Kuota Tambahan dari Jabar Segera Berangkat

8000 Jemaah Haji Kuota Tambahan dari Jabar Segera Berangkat

Haji-ist-Radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM – Pemerintah Arab Saudi memberikan kuota tambahan bagi jamaah haji Indonesia sebanyak 8.000 orang untuk musim haji tahun 2023 ini.

Menurut Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat H Boy Hari Novian, bahwa dari penamahan kuota 8000 jamaah haji Indonesia, Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapatkan kuota tambahan sebanyak 1.071 orang calon jamaah haji.

"Alhamdulillah, Provinsi Jawa Barat mendapatkan kuota jamaah haji tambahan dan jumlah jamaah haji tersebut akan dibagi ke seluruh 27 kabupaten-kota," ujar H Boy Hari Novian dalam keterangan persnya, Senin (19/6).

Adanya penambahan kuota bagi jamaah haji Indonesia dari pemerintah Arab Saudi, itu tentunya sangat disambut gembira oleh calon jamaah haji Indonesia yang berharap dapat berangkat ibadah haji secepatnya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Melalui Kopra dan Livin

BACA JUGA:WASPADA! Pemberangkatan Pekerja Migran Jalur Ilegal, Kasus Lebih Banyak Ditemukan di Kabupaten Cirebon

Lebih lanjut dikatakan Boy, saat ini Provinsi Jawa Barat telah memiliki 2 Embarkasi, maka pemberangkatan jamaah haji tambahan akan terbagi 2 yaitu 2 kloter berasal dari Embarkasi Jakarta Bekasi dan 1 kloter berasal dari Embarkasi Kertajati.

Ia mengatakan bahwa kloter tambahan ini sudah terjadwalkan pada akhir pemberangkatan yang diperkirakan akan mulai memasuki Asrama Haji Bekasi pada Hari Rabu tanggal 21 Juni 2023 dan Asrama Haji Indramayu pada Hari Kamis tanggal 22 Juni 2023.

"Jamaah haji tambahan ini akan diberangkatkan menuju Tanah Suci dengan menggunakan Garuda Airlines sesuai kebijakan dari Ditjen PHU Kemenag RI," ujarnya.

Ia berharap operasional penyelenggaraan ibadah haji Jawa Barat pada tahun 2023 dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

BACA JUGA:BNI Beri Layanan Digitalisasi Transaksi bagi Pelaku UMKM

BACA JUGA:5 Sepeda Listrik Termahal di Indonesia, Seperti Apa Ya, Yuk Kita intip Spesifikasinya

Sesuai dengan Rencana Perjalanan Haji (RPH) tahun 1444H/2023H, jamaah haji akan melaksanakan wukuf pada tanggal 27 Juni 2023. Sementara itu untuk pemulangan jamaah haji Indonesia gelombang 1 akan dimulai pada tanggal 4 Juli 2023. (rdr)

BACA JUGA:RS Budi Kasih Berikan Layanan Kesehatan dan Cek Laboratorium Gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: