Asyik! Donorkan Darah Dapat Bingkisan dan Door Prize dari PMI Majalengka

Asyik! Donorkan Darah Dapat Bingkisan dan Door Prize dari PMI Majalengka

DONOR DARAH: PMI Cabang Majalengka melaksanakan kegiatan donor darah di Gazebo Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Minggu (18/6) kemarin.-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM – Palang Merah  Indonesia (PMI)  Cabang  Majalengka  melaksanakan kegiatan donor darah di Gazebo Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Majalengka, Minggu (18/6) kemarin.
Ketua PMI Cabang Majalengka, Dr H Momon Lentuk MPd melalui Kabid Pelayanan, Sylvia Dwi Ningrum AMd Kes menyebutkan, kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia  mendapatkan 91 labu darah.

“Alhamdulilah pendonor darah sangat antusias dari 113 yang daftar ada 91 labu yang didapat pada kegiatan donor darah di Gazebo Lapangan GGM. kami berterima kasih kepada  para pendonor  karena setetes darah sangat  bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” kata Momon Lentuk.

Menurutnya aksi donor darah demi menyelamatkan nyawa manusia sesuai dengan  prinsip  7 kepalangmerahan   yang mengutamakan kesukarelaan.

“Dengan adanya Peringatan Hari Donor Darah Sedunia  diharapkan bisa memberikan rasa bahwa  PMI Kabupaten Majalengka itu ada untuk kemanusiaan,” tandas Momon kepada awak media  disela acara  kemarin.

BACA JUGA:Empat Lokasi Kemping di Sindangwangi yang Paling Banyak Diminati

BACA JUGA:Pedagang Apresiasi DLH sudah Tebang Pohon

 

Disebutkan Momon yang juga Sekretaris Dinas Arsip dan  Perpustakaan  Daerah Kabupaten Majalengka ini, dengan adanya peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini  masyarakat diharapkan akan selalu ingat donor darah.  

“Kegiatan donor darah itu  demi kemanusiaan dan  meningkatkan solidaritas demi menyelamatkan nyawa manusia. Mendonorkan darah adalah tindakan solidaritas  dan dapat   selamatkan nyawa manusia,” ujarnya.

Momon bersyukur peringatan Hari Donor Darah Sedunia  tingkat Kabupaten Majalengka dapat dilaksanakan atas restu Dewan Kehormatan PMI dan  Pemkab Majalengka.

“Donor darah itu penting dan dengan adanya peringatan ini masyarakat diharapkan akan selalu ingat donor darah,” harapnya diiyakan Kepala UDD  dr H Djadjang Setiawan SKM.

BACA JUGA:Pedagang Sapi di Majalengka Masih Trauma

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

Para pendonor selain diberikan bingkisan juga mendapatkan door prize dari PMI Majalengka.
Seorang pendonor asal Desa Trajaya, Utis Sutisna  menyebutkan sudah 11 kali donor darah ke PMI Majalengka.
Pria yang juga perangkat Desa Trajaya ini, dirinya merasa lebih segar dan nyaman setelah donor darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: