Baznas Majalengka Serahkan Bantuan Rutilahu Warga Desa Jatimulya

Baznas Majalengka Serahkan Bantuan Rutilahu Warga Desa Jatimulya

Baznas Majalengka Serahkan Bantuan Rutilahu Warga Desa Jatimulya-Almuaras-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pengurus Baznas Kabupaten menyerahkan bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada salah satu warga di Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka belum lama ini.

Menurut Ketua Baznas Majalengka, Dr H  Agus Yadi Ismail, MSi  melalui Wakil Ketua Drs H  Idi Purnama, MM menyebutkan  bantuan Rutilahu merupakan salah satu program unggulan yang digulirkan Baznas setelah memvalidasi data calon penerima manfaat tersebut, Selasa (6/6).

 "Dalam program ini, rumah para mustahik yang dalam kondisi tidak layak akan direnovasi demi memberi kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya,"  ujarnya.

 Dalam kesempatan kali ini, bantuan Rutilahu diberikan dengan mendapat bantuan sebesarRp. 20 juta.

BACA JUGA:Anggota BPD Terpilih Menjadi Kepala Desa

BACA JUGA:Citra Bakti DPRD Provinsi Jabar Kunjungi BIJB Kertajati

“Rumah yang layak huni dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya, itulah yang menjadi tujuan dalam program ini. Dengan memperbaiki kondisi rumah mustahik, maka akan meningkatkan kualitas hidup mereka dan memberikan kondisi yang lebih sehat dan nyaman,” terangnya.

Idi berharap,masyarakat bersama penerima program dapat berkolaborasi dalam mencari anggaran karena dibutuhkan donasi masyarakat lainnya supaya dapat mewujudkan program tersebut. (ara)

BACA JUGA:Musim Haji 2023, Pertamina Proyeksikan Ketahanan Stok Avtur Aman di BIJB Kertajati Lebih 100 Hari

BACA JUGA:Akhirnya Polisi Tetapkan Dua Pengurus Panti Asuhan Tersangka Rudapaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: