Wow! Pramuka Makin Eksis, Juara Tingkat IV Kwarda Jawa Barat

Wow! Pramuka Makin Eksis, Juara Tingkat IV Kwarda Jawa Barat

Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka memperoleh prestasi dalam ajang Lomba Tingkat IV Kwarda Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar pada 27-30 Mei 2023-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Majalengka menjelang Hari Ulang Tahun Majalengka ke 533, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Majalengka memperoleh prestasi dalam ajang Lomba Tingkat IV Kwarda Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar pada 27-30 Mei 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) H. Mashudi  Kiarapayung Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Majalengka,  Drs. H. Eman Suherman, M.M. melalui Wakil Ketua Kwarcab Majalengka Bidang Binamuda  Agus Koswara, M.Pd menerangkan dalam ajang Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Barat tahun 2023, Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Majalengka memperoleh Juara Regu Berprestasi Baik (Juara II)  yang diraih oleh Ragu Putri (Regu Sakura) sedangkan Regu Putra (Regu Panther) masuk kedalam 10 besar.

"Alhamdulillah sebuah rekor sejarah yang diperoleh kontingen Majalengka dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Barat ini. Kerja keras dari para peserta di dukung oleh Pembina, Mabigus, Kwaran, Mabiran Kwarcab, Mabicab dan seluruh pihak lainnya akhirnya menuaikan hasil yang sangat memuaskan," jelas Kak Agus (Selasa, 30/5)

Lanjut Kak Agus, sebelum mengikuti Lomba Tingkat IV Kwarda Jabar Tahun 2023, kontingen Kwarcab Majalengka banyak melakukan persiapan dan Latihan yang di gelar beberapa kali. Selain diberikan skill dan pengetahuan para peserta juga di gembleng mental dan jiwa kepemimpinannya.

BACA JUGA:Raup Jutaan Rupiah dari Bisnis Jahe, Idik Warga Kancana Cikijing Bangkitkan Ekonomi Pedesaan

BACA JUGA:Mantap! Majalengka Tuan Rumah Porsenitas 2023, Berikut Daftar Pesertanya

"Terima Kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan mendo'akan kami. Alhamdulillah berkat semuanya kami bisa mengharumkan Majalengka," ujarnya.

Sebagai kita ketahui bersama Lomba Tingkat merupakan sarana untuk mengasah kemampuan Pramuka Penggalang baik secara Scouting Skill, Soft Skill maupun life Skill. Lomba tingkat dilakukan secara berjenjang dimulai dari LT-I di tingkat Gugusdepan hingga LT-V tingkat Nasional.

Lomba Tingkat merupakan sarana untuk mengasah kemampuan baik secara Scouting Skill, Soft Skill maupun life Skill. Lomba tingkat dilakukan secara berjenjang dimulai dari LT-I di tingkat Gugusdepan hingga LT-V tingkat Nasiona yang biasanya digelar setiap 5 tahun sekali.

Sedangkan yang menjadi bagian Kontingen Cabang  Majalengka dalam ajang Lomba Tingkat IV Kwarda Jabar tahun 2023 ini merupakan Regu Berprestasi Tinggi Putra dan Putri pada Lomba Tingkat III Cabang Majalengka tahun 2022 yakni Regu Panther dari Kwarran Jatiwangi ( Regu Putra MTsN 2 Majalengka) dan Regu Sakura dari Kwarran Leuwimunding (Regu Putri SMPN 1 Leuwimunding).(ara)

BACA JUGA:Belum Berizin, Dua Perusaahan sudah Berani Membangun

BACA JUGA:Siswa SPN ikuti Praktek TPTKP Laka Lantas di Polres Majalengka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: