Dirut BIJB Berharap Maskapai Segera Pindah dari Bandung ke Kertajati, Ini Alasannya

Dirut BIJB Berharap Maskapai Segera Pindah dari Bandung ke Kertajati, Ini Alasannya

Maskapai diharapkan segera pindah ke Bandara Kertajati Majalengka. -Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Direktur PT BIJB (Perseroda), Muhammad Singgih berharap maskapai segera pindah dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Menurut dia, cepat atau lambat seluruh penerbangan bakal dialihkan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Majalengka. 

Bahkan, hal tersebut sudah disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Meski pemindahan tersebut dilakukan secara bertahap. 

Yakni, diawali oleh pesawat jet dan diikuti oleh pesawat proppeler dengan jangka waktu 1 tahun ke depan. Apalagi Tol Cisumdawu juga segera selesai. Sehingga dapat menunjang konektivitas antara kawasan Bandung Raya dengan Kertajati.

BACA JUGA:PENAMPAKAN TERKINI Calon Gerbang Tol Paseh dari TOL CISUMDAWU, Akses Baru ke Sumedang 

Muhammad Singgih juga mengapresiasi Maskapai AirAsia, karena menjadi yang pertama membuka rute penerbangan dari Bandara Kertajati.

Apalagi, penerbangan tersebut dilakukan secara rutin sebanyak 2 kali setiap hari Rabu dan Minggu. Diharapakan, penerbangan ini dapat memancing maskapai lainnya untuk segera pindah.

“Ini merupakan bentuk bukti bahwa bandara yang dibangun secara megah ini, terbukti hari ini berfungsi dengan baik,” kata Singgih, saat menyampaikan sambutan penerbangan perdana AirAsia. 

Dia juga meyakinkan bahwa BIJB Kertajati bisa melayani masyarakat yang akan bepergian bahkan untuk internasional. Beberapa waktu yang lalu, juga telah menerbangkan umrah, dan akan diikuti haji.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Layani Penerbangan Lagi, Ini Daftar Transportasi Umum, Rute dan Tarif, Simak!

“Tidak lama lagi juga seiring dengan Tol Cisumdawu, penerbangan jet dari Kertajati akan dimulai,” tutur Singgih.

Karenanyap, dia juga meminta kepada seluruh elemen untuk membantu promosi Bandara Kertajati. Bahwa sekarang seminggu 2 kali sudah ada penerbangan AirAsia dari Kertajati ke Kuala Lumpur.

“Tolong untuk dipromosikan kepada semuanya yang ada, bahwa penerbangan dari Bandara Kertajati telah dimulai secara rutin. Untuk AirAsia akan dimulai mulai Hari Rabu dan Minggu,” tandasnya. 

Dia juga meminta kepada seluruh elemen untuk membantu promosi Bandara Kertajati. Bahwa sekarang seminggu 2 kali sudah ada penerbangan AirAsia dari Kertajati ke Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: