14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, Sumedang Primadona Baru, Desa Jadi Kota

14 HARI LAGI Tol Cisumdawu Selesai, Sumedang Primadona Baru, Desa Jadi Kota

Tol Cisumdawu ditargetkan selesai 14 hari lagi atau akhir Mei 2023.-Rochamedia/Youtube-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - 14 hari lagi target Tol Cisumdawu selesai, dan Kabupaten SUMEDANG bakal jadi primadona baru.

Bahkan, bos PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Jusuf Hamka tidak ragu menyebut desa-desa bakal jadi kota di sekitar Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan.

Jusuf Hamka juga meyakini Sumedang bakal sejajar dengan Bandung dan Jakarta dengan adanya akses dari Jalan Tol Cisumdawu.

Pasalnya, terdapat sejumlah gerbang keluar menuju Kabupaten Sumedang. Sehingga kawasan di sekitarnya akan bertumbuh dan banyak peluang tersedia.

BACA JUGA:Masjid Al Jabbar, Wisata Religi Paling Hits di Jawa Barat, Ada Edukasi Sejarah Keislaman

"Pembangunan tol telah membuat desa-desa kecil di Kabupaten Sumedang menjadi kota-kota baru," kata Jusuf Hamka, dalam unggahannya yang dikutip radarmajalengka.com, Selasa, 16, Mei 2023.

Tidak hanya itu, Sumedang juga memiliki keunggulan dari segi suhu udara yang terbilang sejuk. Juga alamnya indah, karena memiliki beberapa gunung.

"Sumedang akan jadi kota masa depan yang sejajar dengan Jakarta dan Bandung. Hawanya sejuk dan dikelilingi beberapa gunung yang panoramanya sangat indah," tuturnya. 

Jusuf Hamka juga meyakini, Sumedang ke depannya akan semakin maju. Sebab, dipimpin oleh bupati seperti Dony Ahmad Munir.

BACA JUGA:KASUS Subang Ibu dan Anak, dr Sumy Hastry Ngaku Tersiksa: Datang Dalam Mimpiku

"Sumedang akan bangkit maju, menyusul dan akan sejajar dengan Kota Bandung. Insya Allah qabul, amin YRA," katanya, meyakinkan potensi kota tahu.

Seperti diketahui, tanda-tanda Kabupaten Sumedang bakal berubah setelah adanya akses Tol Cisumdawu sebenarnya sudah terlihat.

Pada saat libur lebaran kemarin, kunjungan ke sejumlah destinasi wisata melonjak signifikan. Hal ini, karena dukungan akses dari tol.

Kabupaten Sumedang memang memiliki banyak pintu tol mulai dari Jatinangor, Pamulihan, Sumedang Kota, Cimalaka, Paseh, hingga Ujung Jaya - Cibuluh dan Ujung Jaya Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: