PERTAMA! PPP Daftarkan Bacaleg ke KPU

PERTAMA! PPP Daftarkan Bacaleg ke KPU

PPP melaksanakan konfrensi pers usai pengajuan Bacaleg DPRD Kabupaten Majalengka di Kantor KPU. Selasa (9/5).-Baehaqi-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi partai politik (Parpol) pertama yang datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, Selasa (9/5).

Kedatangan partai berlambang Ka'bah di Kantor KPU, ialah untuk pengajuan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Majalengka.

Usai melaksanakan proses pengajuan Bacaleg, Ketua DPC PPP Muhammad Fajar Siddiq, didampingi pengurus dalam konfrensi pers mengatakan, DPC PPP Kabupaten Majalengka telah mendaftarkan 100 persen Bacalegnya ke KPU Majalengka.

Dengan komposisi dari 50 orang Bacaleg yang didaftarkan, ada 34 orang laki-laki, 16 orang perempuan.

BACA JUGA:RISIH! Nih Simak Cara Agar Orang Tidak Bisa Kirim WA ke Kita Tanpa Harus Blokir, Mudah Saja

BACA JUGA:Jalin Sinergitas, Kapolres Majalengka Terima Kunjungan Kepala ATR/BPN

"Artinya jumlah kuota perempuan sudah melebihi syarat, 32 persen."

"Alhamdulillah dari komposisi bacaleg, kami berkolaborasi antara senior dengan kader muda kita, Alhamdulillah 67 persen itu caleg usianya di bawah 40 tahun."

"Ini semangat kami, keberanian kami, kesiapan kami untuk menghadapi Pemilu harus siap. Kami memberanikan diri menjadi partai pertama yang mendaftar. "Ungkapnya kepada wartawan.

Selain itu, menurut Mang Fajar sapaan akrabnya menegaskan bahwa PPP sangat siap untuk mengikuti seluruh proses tahapan dari penyelenggara terutama dari KPU.

BACA JUGA:Bertahap, Layanan Kantor Cabang dan ATM BSI Kembali Pulih

BACA JUGA:WOW! Pakai Livery Vintage, Pesawat Garuda Indonesia Tiba di Bandara Kertajati Majalengka, Lihat Penampakannya

"Tentu kami persilakan komisioner KPU untuk memverifikasi bacaleg yang telah kami usung." Jelasnya.

Sedangkan alasan dari banyaknya bacaleg yang usia di bawah 40 Tahun, menurut Mang Fajar karena dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang, banyak dari kalangan generasi muda atau milenial.

Bahkan dari 50 Bacaleg ini, lanjut Mang Fajar, PPP akan menyodorkan para mantan aktivis, baik aktivis mahasiswa, maupun aktivis kepemudaan, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Kita berkolaborasi hampir di semua dapil kita menyertakan tokoh pemuda, mantan aktivis juga banyak.Mudah-mudahan, kami berharap PPP bisa meraih suara maksimal di Pemilu 2024 yang akan datang."

BACA JUGA:Daftar 10 Desa Terindah di Kabupaten Majalengka, Ada yang Mirip di Sherpa Nepal

BACA JUGA:Relawan Japati Deklarasi Dukung Jejep Jadi Bupati Majalengka 2024

"Terutama dari basis-basis PPP, kita juga mendaftarkan diri tokoh agama di semua dapil, tokoh perempuan di semua dapil, tokoh pemuda dan mantan aktivis di semua dapil."

"Sebagai opsi pilihan, masyarakat Kabupaten Majalengka yang akan menitipkan aspirasinya kepada PPP, jadi kami tentu harus siap dengan Harapan-harapan masyarakat itu dengan menampilkan bacaleg dari semua segmen."ungkapnya.

Sementara itu Mang Fajar juga menambahkan dari hasil musyawarah cabang dan PPP tetap konsisten telah menargetkan bisa meraih 7 kursi DPRD Kabupaten Majalengka.

"Semenjak saya dilantik sebagai Ketua DPC, hasil amanat juga musyawarah kerja cabang PPP juga saya tetap konsisten, kita menargetkan pada pemilu 2024 sebanyak 7 kursi di Majalengka."Tambahnya.(Bae).

BACA JUGA:Duh! Tingkat Perceraian di Majalengka Cukup Tinggi, Begini Penjelasan Ketua PA

BACA JUGA:Bawaslu Imbau Panwaslu dan PKD Lakukan Pengawasan Melekat Mutarlih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: