BARU! Daftar Exit Tol Cisumdawu yang Beroperasi, Bakal Bertambah 1, Bisa ke Indramayu

BARU! Daftar Exit Tol Cisumdawu yang Beroperasi, Bakal Bertambah 1, Bisa ke Indramayu

Progres konstruksi Exit Tol Cisumdawu ke GTO Paseh, Kabupaten Sumedang.-Apri Subroto/Ist-radarmajalengka.com

Ruas ini sudah beroperasi penuh dan dapat dilalui 2 arah saat mudik baik dari arah Sumedang ke Bandung maupun Bandung ke Sumedang.

BACA JUGA:Apakah Jalan Tol Cisumdawu Masih Gratis? Simak Perbedaan Fungsional dan Beroperasi Penuh

2. Pamulihan – Sumedang

Memiliki panjang jalan 17,05 kilometer, ruas ini hanya punya 1 gerbang tol yakni Gerbang Tol Sumedang utara di km 184 untuk akses menuju daerah seperti Sumedang Kota, Wado, Situraja dan Darmaraja.

Bagian ini juga sudah beroperasi penuh dan dapat dilintasi kendaraan untuk dua arah mulai dari Bandung ke Sumedang maupun sebaliknya.

3. Sumedang - Cimalaka

Lokasi Gerbang Tol Cimalaka berada di Km 187. Pengendara yang keluar dari exit tol ini bisa menuju ke Cimalaka, Tanjungkerta dan Tanjungmedar.

Untuk Seksi 3 Cimalaka juga sudah bisa digunakan masyarakat dua arah baik Cimalaka – Bandung maupun sebaliknya, karena sudah beroperasi penuh. Total panjang jalan dari Sumedang Kota ke Cimalaka hanya 4,05 kilometer. 

BACA JUGA:GASPOL! Proyek Tol Cisumdawu Mulai Dilanjutkan Lagi, GTO Paseh Segera Jadi

4. Cimalaka – Legok

Ruas ini baru beroperasi fungsional pada 16 April 2023, saat ini sudah selesai dikerjakan dan memiliki panjang jalan 8,20 kilometer.

Di lokasi ini gerbang tol dan interchange belum selesai dikerjakan yakni Gerbang Tol Paseh di Km 193. Diperkirakan baru Bulan Juni nanti, diselesaikan dan dapat digunakan.

5. Ujung Jaya - Kertajati

Ini merupakan ruas akhir dari Tol Cisumdawu yang sudah selesai dikerjakan sejak Desember 2022, tetapi baru beroperasi fungsional pada 16 April 2023.

Dengan panjang jalan 6,065 kilometer, pada ruas ini terdapat 2 gerbang tol yakni Ujung Jaya – Cibuluh di Km 210 untuk akses keluar masyarakat ke Ujung Jaya, Tomo, Palasah, dan Jatigede termasuk ke wilayah Kabupaten Indramayu via Cikawung dan Terisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: