AWAS! Pemudik Jangan Tertipu Lengangnya TOL CISUMDAWU, Simak Kata-kata AKBP Rano

AWAS! Pemudik Jangan Tertipu Lengangnya TOL CISUMDAWU, Simak Kata-kata AKBP Rano

Pemudik yang melintas di Tol Cisumdawu saat arus balik agar tidak terjebak dengan jalanan lengang dan memacu kecepatan.-Istimewa-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM - Arus mudik Tol Cisumdawu seringkali terpantau lengang dan tanpa kepadatan kendaraan, termasuk saat arus balik.

Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang kini dibuka secara fungsional pada ruas Kertajati - Cimalaka, relatif tidak terlalu padat oleh pengendara.

Kondisi lalu lintas di Jalan Tol Cisumdawu ini, justru harus diwaspadai oleh pengguna jalan atau pemudik yang melakukan arus balik.

Pamen Pengendali Tol Cisumdawu, AKBP Rano Hadiyanto mengatakan, ketika ruas tol tersebut dalam kondisi sepi, pengendara justru jangan tertipu.

BACA JUGA:PENJELASAN Semburan Api di Rest Area Tol Cipali, Bukan dari Pipa Pertamina, Tapi...

Kemudian tidak tergoda untuk memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Sebab, kondisi tersebut justru akan berbahaya.

"Pemudik justru harus hati-hat. Jangan tertipu dengan kosongnya jalur, lalu menambah kecepatan," kata AKBP Rano, seperti dilansir dari Antara, Rabu, 26, April 2023.

Disampaikan dia, pada beberapa lokasi di ruas fungsional Tol Cisumdawu justru ada beberapa perpindahan dari Jalur A ke B.

Perpindahan ini, harus diwaspadai termasuk adanya jalanan yang menanjak dan turunan termasuk tikungan.

BACA JUGA:CERITA MUDIK! Sepasang Kakek dan Nenek Menyusuri Tol Cisumdawu Demi Ketemu Cucu, Mau Pulang ke Rancakalong

Beberapa lokasi yang patut diwaspadai pengendara adalah dekat Rest Area Km 194+400. Sebab, kemungkinan ada pengendara yang melambat untuk masuk ataupun keluar area istirahat.

Ruas berikutnya yang harus diwaspadai adalah perpindahan dari Jalur A ke B dan kembali ke Jalur A.

Misalnya berada di Km 200 Tol Cisumdawu. Berikutnya adalah jalan di dekat gerbang tol, karena kendaraan pasti akan melambat.

Dari pantauan visual radarmajalengka.com, perpindahan dari Jalur A ke B diantaranya terjadi di dekat Jembatan Conggeang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: