WARGA SUMEDANG Siap-siap! Juni Nanti Ada Tambahan Gerbang Baru dari Tol Cisumdawu, di Sini Lokasinya

WARGA SUMEDANG Siap-siap! Juni Nanti Ada Tambahan Gerbang Baru dari Tol Cisumdawu, di Sini Lokasinya

Warga Kabupaten Sumedang bakal mendapatkan tambahan gerbang tol baru dari Tol Cisumdawu yakni GTO Paseh yang kemungkinan akan dioperasikan pada Juni 2023.-Kang Kanda/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

SUMEDANG, RADARMAJALENGKA.COM – Warga yang tinggal di Kabupaten SUMEDANG bakal mendapatkan kemudahan akses dari beroperasinya Tol Cisumdawu secara penuh pada Juni nanti.

Bahkan, bakal ada satu gerbang tol lagi yang akan dioperasikan di ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, tepatnya di sekitar Km 194.

Di mana lokasi gerbang tol baru dari Jalan Tol Cisumdawu tersebut? Ternyata tidak jauh dari rest area sementara di Km 194+400.

Akses baru tersebut adalah Gerbang Tol Paseh – Legok yang merupakan akses keluar dan masuk di area Seksi 4.

BACA JUGA:BANYAK PR! Setelah Arus Balik Lebaran, Tol Cisumdawu Fungsional Kembali Ditutup, Ternyata Ini Penyebabnya

Sampai dengan saat ini, gerbang tol otomatis (GTO) tersebut masih belum dapat difungsikan, karena konstruksi yang belum selesai.

Apalagi saat libur Idul Fitri dan penggunaan ruas tol mulai seksi 4 sampai dengan 6 secara fungsional, sehingga pekerjaan konstruksi dihentikan sementara.

Rencananya, pada 2 Mei 2023 konstruksi akan kembali dilanjutkan dengan fokus utama penyelesaian main road termasum Interchange Legok dan GTO Paseh.

Dari pantauan radarmajalengka.com sebelum ruas fungsional Tol Cisumdawu digunakan untuk mudik dan arus balik, konstruksi pada Interchange Legok masih dalam tahap pembangunan main road dan urugan.

BACA JUGA:WOW! Artis Dangdut Asal Majalengka Wulan Yee Luncurkan OnlyFans, Begini Ceritanya

Sementara overpass yang menghubungkan interchange ke main road arah GTO Paseh sudah selesai dan tersambung pada kedua sisi.

Praktis pekerjaan di area GTO Paseh hanya menyisakan penggalian untuk main road dan pembangunan 2 overpass untuk akses lalu lintas warga Desa Bongkok.

Bila gerbang tol ini berhasil diselesaikan, tentu akan menjadi akses baru bagi warga di Kecamatan Legok dan Paseh untuk masuk dan keluar Tol Cisumdawu.

Area gerbang tol ini, akan terhubung ke Jalan Raya Legok dan juga ke Jalan Raya Cirebon – Bandung. Sehingga posisinya sangat strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: