Pengalaman Arus Balik dari Cirebon ke Bandung Via Tol Cisumdawu, 1 Jam Lebih Sampe

Pengalaman Arus Balik dari Cirebon ke Bandung Via Tol Cisumdawu, 1 Jam Lebih Sampe

Arus balik dari arah Cirebon ke Bandung via Tol Cisumdawu terpantau lancar.-Rochamedia/Ist-radarmajalengka.com

BANDUNG, RADARMAJALENGKA.COM - Perjalanan mudik dan arus balik via Tol Cisumdawu memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat pengguna jalan.

Pasalnya, keberadaan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan membantu mempersingkat jarak tempuh dan waktu tempuh para pemudik.

Termasuk saat arus balik lebaran, di mana pengendara menggunakan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ruas fungsional dari Ujung Jaya sampai Cimalaka.

Pengalaman menggunakan Jalan Tol Cisumdawu salah satunya dibagikan Azisaly yang berkendara mulai dari Kedawung, Kabupaten Cirebon menuju ke Kota Bandung.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Arus Balik TOL CISUMDAWU Hari Ini, Lalu Lintas Lancar Jaya

"Yeay touchdown lagi di Bandung. Kedawung (Cirebon) - Cileunyi 1 jam 40 menit via Cikopo - Cisumdawu Gate Ujung Jaya," tulis keterangan Azisaly, yang dikutip radarmajalengka.com dari publikasi PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), Selasa, 25, April 2023.

PT CKJT selaku operator tol juga menyampaikan bahwa arus balik kendaraan dari Kertajati/Cipali sampai ke Sumedang/Bandung masih dibuka sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Sebagai informasi, Tol Cisumdawu digunakan untuk arus balik lebaran mulai tanggal 24 April sampai dengan 1 Mei mendatang.

Adapun jadwal beroperasi mulai pukul 06.00 sampai dengan 15.00 setiap harinya. Ruas tol ini, terhubung dengan Tol Cipali di wilayah Kertajati, Kabupaten Majalengka dan Tol Purbaleunyi via Cileunyi, Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Gagahnya Gunung Tampomas Menyambut Pengendara Arus Balik di Tol Cisumdawu, di Tempat Ini View-nya Epik

Dilaporkan petugas patroli departemen pelayanan lalu lintas, akses Cipali menuju Tol Cisumdau terpantau lancar.

"Pemudik diharapkan tetap memperhatikan keselamatan berkendara. Utamakan keselamatan daripada kecepatan," demikian imbauan disampaikan.

Pengendara yang hari in iatau besok hendak melakukan perjalanan via Tol Cisumdawu dapat menggunakan 2 akses.

Yakni pengendara dari arah Majalengka atau Cirebon bisa menggunakan Tol Cipali lalu di Km 152 masuk via Interchange Dawuan lalu ke Gerbang Tol Ujung Jaya Utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: