One Way Terbukti Mengurangi Kepadatan Kendaraan di Rest Area KM 166 Tol Cipali

One Way Terbukti Mengurangi Kepadatan Kendaraan di Rest Area KM 166 Tol Cipali

Kebijakan one way berhasil mengurai kepadatan di Rest Area Km 166 Tol Cipali. -Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Pemberlakuan sistem satu arah atau one way dari Tol Cipali KM 72-414 Kalikangkung terbukti mengurangi kepadatan kendaraan di Rest Area KM 166 Tol Cipali wilayah Kabupaten MAJALENGKA

Seperti diketahui, one way sudah diberlakukan sejak Selasa (18/4) sekitar pukul 14.30 WIB dan masih berlangsung sampai dini hari nanti.

Adapun sampai saat ini, pemberlakuan sistem tersebut terus dilakukan dan informasi terbaru akan terus dilakukan hingga malam hari nanti.

Pantauan di lokasi, terlihat mobil pemudik yang datang ke rest area tidak sepadat H-4 lebaran atau sebelum diberlakukannya one way.

BACA JUGA:WOW! Mudik Jakarta Pangandaran Bisa Pakai Pesawat Susi Air, Mendarat di Bandara Ini

Terlihat mobil yang datang juga langsung bisa menemukan lokasi parkir yang kosong. Sebelumnya, kepadatan terjadi di pintu masuk bahkan hingga bahu jalan Tol Cipali.

Hal itu juga yang membuat petugas kepolisian dari Polres Majalengka memberlakukan sistem buka tutup rest area.

Manajer Operasional Rest Area KM 166, Pijar Alam Bolviar mengatakan, dibanding hari kemarin, pihaknya mengakui sedikit pengurangan kendaraan yang datang ke rest area yang dikelolanya.

Hal itu membuktikan, pemberlakuan one way dirasa efektif mengurangi kepadatan, khususnya di rest area.

BACA JUGA:MAJALENGKA BERDUKA! Prajurit Yonif 321 Galuh Taruna Gugur Diserang KKB di Papua

"Berpengaruh (adanya one way), karena sekarang ramai lancar tidak seperti kemarin stak gitu kendaraannya karena saking padatnya," ujar Pijar saat dikonfirmasi, Rabu, 19, April 2023.

Sementara, sejak meningkatnya arus kendaraan yang berada di rest area, menurut Pijar, pihaknya telah melakukan berbagai upaya penguraian.

Salah satunya, mengimbau dengan menggunakan pengeras suara, bagi pengguna yang sudah beristirahat lama atau cukup, untuk diarahkan agar segera melanjutkan perjalanannya.

"Dan juga supaya memberi kesempatan kepada pengguna rest area yang baru datang," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: