INFO MUDIK: One Way Tol Cipali Ramai Lancar, Exit Tol Cisumdawu Majalengka Masih Lengang

INFO MUDIK: One Way Tol Cipali Ramai Lancar, Exit Tol Cisumdawu Majalengka Masih Lengang

One way di Tol Cipali Km 153 Kabupaten Majalengka setelah titik pertemuan dengan Tol Cisumdawu di Km 152.-Baehaqi-radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Lalu lintas arus mudik di Kilometer 152 Tol Cikopo Palimanan (Cipali) terpantau ramai lancar, termasuk pertemuan dengan Tol Cisumdawu.

Kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah masih diterapkan sistem one way yang diperkirakan berakhir pada siang hari ini, Rabu, 19, April 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun, CB (cara bertindak) one way masih mungkin diperpanjang mempertimbangkan kondisi lalu lintas di sejumlah ruas tol.

Apalagi, hari ini diperkirakan menjadi puncak arus mudik untuk kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah (Jateng) via Tol Cipali.

BACA JUGA:PENAMPAKAN Lalu Lintas TOL CISUMDAWU Hari Ini, Sempat Berselimut Kabut

Kondisi berbeda di ruas Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu, karena relatif lebih lengang.

Pantauan visual radarmajalengka.com saat pembukaan Jalan Tol Cisumdawu ruas fungsional Seksi 4 Cimalaka, sempat ada antrean kendaraan sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebab, akses menuju ruas yang fungsional baru dibuka pukul 06.10 WIB. Setelah pembukaan ruas fungsional yang terhubung ke Junction Dawuan di Kecamatan Kertajati, lalu lintas ramai lancar.

Berikutnya pada pantauan di Junction Dawuan yang menjadi akses keluar dari Tol Cisumdawu dan tersambung ke Tol Cipali, nampak kendaraan cukup lengang.

BACA JUGA:Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU Seksi 5, Rupanya Ada Spot Longsor Dekat Jembatan Conggeang

Sehingga yang dikhawatirkan yang titik pertemuan lalu lintas dari arah Jakarta dan Bandung di Junction Dawuan dan Km 152 Tol Cipali tidak benar-benar terjadi.

Apalagi, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka sudah melakukan kanalisasi di Km 152 untuk mencegah crossing kendaraan dari Bandung dan Jakarta.

"Lalu lintas Tol Cipali ramai lancar, masih one way. Dari arah Tol Cisumdawu lengang," kata Baehaqi, wartawan radarmajalengka.com melaporkan dari Junction Dawuan.

Diperkirakan kondisi ini masih akan terus berlangsung sampai dengan sore hari, kendaraan dari arah Jakarta nampak masih cukup banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: