WASPADA! Ada Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

WASPADA! Ada Perpindahan Jalur di TOL CISUMDAWU, di Sini Lokasinya

Perpindahan jalur di Tol Cisumdawu yang berada di Seksi 5, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang.-Apri Subroto/Ist - Diolah-radarmajalengka.com

BACA JUGA:Jalan Provinsi Majalengka - Kuningan Diperbaiki, Termasuk Longsor di Cimeong

Sedangkan ruas yang beroperasi dalam status fungsional adalah Seksi 4 sampai dengan 6 sepanjang 28,2 kilometer dan masih gratis.

Pada ruas yang beroperasi fungsional dapat digunakan dengan jadwal operasi setiap harinya pukul 08.00 – 15.00 WIB satu arah dari Cimalaka ke Kertajati mulai tanggal 16 sampai dengan 23 April.

Sedangkan pada masa arus balik yakni 24-29 April akan digunakan satu arah sebaliknya yakni dari Kertajati ke Cimalaka.

Kendati demikian, pembatasan kendaraan juga tetap diberlakukan di ruas Tol Cisumdawu.

BACA JUGA:UPDATE! Lalu Lintas Mudik di TOL CISUMDAWU Ramai Lancar ke Arah Cirebon

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. Bahwa jam operasi Tol Cisumdawu ini berlaku saat arus mudik dan arus balik.

Pembatasan volume lalu lintas hingga 1.000 kendaraan per jam. Bilau melampai jumlah itu, akan dilakukan pengendalian agar situasi di Tol Cipali tidak bottle neck.

“Saya juga mengingatkan kembali terkait Tol Cisumdawu yang beroperasi secara fungsional mulai 08.00 sampai dengan 15.00 WIB," kata Menhub saat rapat koordinasi arus mudik dan balik di Jakarta.

Terkait pembatasan volume lalu lintas, nantinya akan dilakukan jajaran kepolisian baik Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Polri, hingga Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar).

BACA JUGA:AMAN DAN NYAMAN, Mudik Lewat Tol Cisumdawu Ada Rest Area dengan Fasilitas Lengkap!

"(Tol Cisumdawu) dibatasi hanya untuk 1.000 kendaraan per jam,” ucap Menhub, menyampaikan dalam rapat koordinasi tersebut.

Karena itu, pengendara yang hendak melintas di Tol Cisumdawu perlu memperbaharui informasi terkait pengoperasian ruas yang masih fungsional.

Juga memperhatikan arahan dari petugas, terutama terkait kondisi jalan dan juga perpindahan Jalur A dan B di dalam area Tol Cisumdawu Seksi 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: